Kapolda NTB : Polisi Harus Bisa Mengantisipasi Kekeringan Musim Kemarau

Kapolda NTB Kombes. Pol. Drs. Firli, M.Si. mengambil Apel di Lapangan Gajahmada.

Mataram – (7/9) Pukul 07.00 WITA Kapolda NTB Brigjen Pol Drs Firli MSi. mengambil apel di Lapangan Gajahmada Polda NTB yang di ikuti oleh seluruh PJU serta personil Polda NTB. Dalam kesempatan tersebut, Kapolda NTB memberikan beberapa arahan terkait antisipasi kekeringan di wilayah NTB. Kapolda menegaskan bahwa Polisi harus hadir di tengah masyarakat, mendengar keluh kesah masyarakat mengenai apa yang di butuhkan pada saat musim kemarau datang. Hal ini juga berkaitan dengan realisasi Program Kapolri Commander Wish yang ke-2, yakni peningkatan Pelayanan Publik.

“Polisi harus bisa mengantisipasi kekeringan pada saat musim kemarau. Saya sudah memerintahkan Kapolres jajaran agar menyiapkan Water Cannon di setiap wilayah. Dan ini sudah dilakukan oleh beberapa Polres kewilayahan. Tujuannya adalah supaya polisi bisa lebih mendekatkan diri lagi dengan masyarakat. Karena kita adalah pelayan masyarakat.” Tegas Kapolda

Langkah antisipasi yang dilakukan oleh Kapolda ini sudah di laksanakan di beberapa wilayah di Polda NTB, seperti contohnya di wilayah KSB, tepatnya di daerah Poto Tano. Kapolres KSB AKBP Andy Hermawan SIK sudah menurunkan anggota Sabhara untuk membagikan bantuan air bersih di daerah tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda juga menegaskan kepada para personil agar lebih mengedepankan deteksi dini dalam ruang lingkup masyarakat. Agar jangan sampai konflik tersebut menjadi hal yang dapat meresahkan masyarakat.

“Jangan sampai ada warga NTB yang kekurangan air bersih. Karena air bersih merupakan fasilitas terpenting untuk mandi, makan dan beribadah. Kasihan masyarakat jika kekurangan air. Kita harus siap siaga membantu mereka. Begitu juga ketika ada konflik di tengah masyarakat kita harus selalu siap.” Jelas Kapolda. (Sy)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close