Habis Masa Pidana, Mantan Napi Nusakambangan Kasus Terorisme Asal Bima Bebas

8 September, 2017
124 Views

Mataram – Mantan narapidana bernama Rahmat Hisbullah warga asal Kelurahan Penato’i,  Kecamatan Empunda, Kabupaten Bima Kota hari ini, Kamis (7/9) dibebaskan dari Lapas Pasir Putih Nusakambangan, Jawa Tengah.

Dirinya dibebaskan berdasarkan surat lepas No. W13.PAS.PAS24.PK.01.01.02-197 tgl.07-09-2017, karena telah habis masa pidananya.

Laki-laki kelahiran Bima,13 Juli 1983 ini berdsarkan putusan pengadilan No. 485/PID/SUS/2013/PN.Jkt.Tim  tgl.26/08/2013, dijerat dengan pidana penjara selama 5 tahun 8 bulan. Dengan kasus terorisme dan bisa dibilang saat ini ia telah bebas murni.

Menyikapi itu Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti kepada media menuturkan, pihaknya akan tetap berkoordinasi dengan satuan kewilayahan untuk tetap dilakukan pengawasan terhadap yang bersangkutan.

“Harapannya yang bersangkutan bisa menyesuaikan kembali dengan bermasyarakat di lingkungan tempat tinggalnya,” ungkap Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti, M.M di ruang kerjanya, Kamis (7/9).

Disampaikan juga, karena yang bersangkutan pernah terjerat kasus terorisme, sehingga dalam tingkat pengawasannya, pihaknya akan pantau secara khusus.

“Ada satuan kerja kita yang akan mengawasi khusus bidang itu,” tandasnya.

Diketahui, Rahmat Hisbullah mempunyai beberapa julukan alias, diantaranya Billy, Bilal, Mamat dan Deden. Rahmat juga terbukti masuk dalam kelompok jaringan Poso Santoso. Selain di bima alamat yang pernah ia tinggali ada di Trans Sulawesi Tambaran, Desa Bakti Agung, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah. (yos)

You may be interested

Pesta Sabu, Dua Remaja Ini Tangkap Polisi Di Kelurahan Tanjung
Headline
shares6 views
Headline
shares6 views

Pesta Sabu, Dua Remaja Ini Tangkap Polisi Di Kelurahan Tanjung

Polres Bima Kota - Nov 23, 2017

[caption id="attachment_43541" align="alignleft" width="280"] AE dan YL bersama barang bukti saat diamankan di Sat Narkoba Polres Bima Kota[/caption] Bima Kota…

Anggota Dit Res Narkoba Polda NTB Mengikuti Giat Binrohtal
Reskrim
shares4 views
Reskrim
shares4 views

Anggota Dit Res Narkoba Polda NTB Mengikuti Giat Binrohtal

DIT NARKOBA - Nov 23, 2017

Mataram - Kegiatan Binrohtal pada hari Kamis (23/11), pukul 07.30 wita, bertempat di Masjid Polda NTB adalah merupakan kegiatan rutin…

Anev Mingguan
Reskrim
shares3 views
Reskrim
shares3 views

Anev Mingguan

DIT NARKOBA - Nov 23, 2017

Mataram - Anev mingguan Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB kali ini dilaksanakan pada hari Rabu (22/11), pukul : 09.00 wita,…

Leave a Comment

Your email address will not be published.