Begini Upaya Polres Lobar Untuk Menjangkau Pedalam Dalam Menyaluran Air Bersih

7 September, 2017
29 Views

Lembar – Polres Lombok Barat kembali menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat yang dilanda kekeringan di beberapa Dusun Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat. Sebelumnya Sat Binmas Polres Lombok Barat telah melakukan Rapat koordinasi dengan Instansi terkait yang melibatkan BPBD Lombok Barat, Dinas Sosial Lombok Barat, serta melibatkan para Camat yang ada di Wilkum Polres Lombok Barat, membahas penanggulangan kekeringan yang melanda Wilayah Lombok Barat. Dalam pertemuan tersebut, Sat Binmas mendata tempat-tempat yang sangat membutuhkan atau kesulitan pasokan air bersih.

Kasat Binmas Polres Lombok Barat Iptu Raden Bagus Ismail mengatakan, menindak lanjuti rencana penyaluran air bersih, pihaknya selanjutnya melakukan koordinasi dengan PDAM untuk membantu dalam pengisian air bersih di mobil AWC Sabhara Lombok Barat (06/09).

“Kami melakukan koordinasi dengan PDAM Menang Lombok Barat, dalam pengisian air bersih di mobil AWC Sabhara untuk disalurkan kepada masyarakat,” ungkap Kasat Binmas Polres Lombok Barat .

Setelah melakukan pengisian air bersih, satu unit mobil AWC Sabhara Polres Lombok Barat langsung menuju ke Dusun Lendang Endus, Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar dipimpin oleh Kapolres Lombok Barat Akbp I Wayan Jiartana S.H., S.I.K., M.SI., didampingi oleh Kabag Sumda Polres Lombok Barat, Kapolsek Lembar, serta anggota Sat Binmas, Polsek lembar, dan Gabungan Polwan Polres Lombok Barat.

Di lokasi, Kapolres Lombok Barat terjun langsung menyalurkan air bersih kepada warga, dan disambut baik oleh warga. Kapolres mengatakan bahwa beberapa tempat, terutama di pedalaman masih belum bisa dijangkau oleh mobil AWC Sabhara sehingga akan dilakukan penyaluran dengan menggunakan kendaraan yang lebih kecil.

“Untuk yang dipedalaman yang belum bisa dijangkau, akan kita tindak lanjuti. Agar semua tempat bisa mendapatkan air bersih,” ungkap Kapolres saat kegiatan penyaluran air bersih kepada warga.

Sementara itu Kadus Kesambik Rempek H. Salman mengatakan bahwa warganya merasa sangat terbantu dengan kegiatan penyaluran air bersih ini. H. Salman mengharapkan kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan, sehingga warganya tidak kesulitan lagi untuk mendapatkan air bersih.

“Saya mengharapakan untuk warga yang di pedalaman segera mendapatkan air bersih, dan warga saya memohon agar bapak polisi tetap menyalurkan air bersih kepada warga terutama lokasi pedalaman yang belum mendapatkan air,” ungkapnya.

Keluhan warga di lokasi pedalaman Desa Labuan Tereng yang belum mendapatkan pasokan air bersih langsung ditindak lanjuti oleh Kapolsek Lembar. Dalam melaksanakan kegiatan patroli, mobil Patroli Polsek Lembar sekaligus menganggkut air yang diisi diladalam tong besar. Kapolsek lembar mengatakan, dengan mengerahkan kendaraan pengangkut air yang lebih kecil, di maksudkan agar bisa menjakau tempat yang tidak bisa dijangjkau mobil AWC Sabhara Polres Lobar. Warga yang berlokasi dipedalaman tidak menyangka bahwa mereka juga mendapatkan pasokan air bersih. Ag.

You may be interested

Meriahkan HUT Polantas Ke-62, Sat Lantas Polres Bima Kota Lakukan Bakti Sosial
Headline
shares3 views
Headline
shares3 views

Meriahkan HUT Polantas Ke-62, Sat Lantas Polres Bima Kota Lakukan Bakti Sosial

Polres Bima Kota - Sep 20, 2017

[caption id="attachment_39741" align="alignleft" width="355"] Kasat Lantas Polres Bima Kota IPTU Doni Wira Setiawan,S.I.K bersama anggota saat akan melaksanakan bersih-bersih[/caption] Bima…

Tekan Angka 3C,Polisi Perketat Patroli
Binkam
shares3 views
Binkam
shares3 views

Tekan Angka 3C,Polisi Perketat Patroli

Polres Kab Sumbawa Barat - Sep 20, 2017

 Tribratanewsntb_taliwang.Meningkatnya kejadian pencurian kendaraan bermotor atau lebih akrab di singkat curanmor di sumbawa barat ,Unit patroli Sat Sabhara Polres Sumbawa…

Polda NTB Siagakan Satgas Bencana Antisipasi Letusan Gunung Agung
Umum
shares6 views
Umum
shares6 views

Polda NTB Siagakan Satgas Bencana Antisipasi Letusan Gunung Agung

adminpolda 2 - Sep 20, 2017

[caption id="attachment_39689" align="alignnone" width="700"] ilustrasi gunung meletus[/caption] Mataram - Antisipasi abu vulkanik akibat letusan Gunung Agung di Bali yang terbawa…

Leave a Comment

Your email address will not be published.