1200 Kepala Keluarga di Praya Timur Dapat Bantuan Air Bersih

7 September, 2017
51 Views

pembagian air bersih

Mataram – Sekitar 1.200 kepala keluarga di Dusun Batu Berungguk, Desa Kidang, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (6/9) sore mendapatkan bantuan air bersih sebanyak 8000 liter dari Polres Lombok Tengah.

Kepada media, Bhabinkamtibmas Desa Kidang Bripka Lalu Satranom menuturkan, untuk Dusun di Batu Berungguk memang sudah mengalami kekeringan sejak satu bulan terakhir, kalaupun ada, kualitasnya sangat tidak baik untuk dikonsumsi.

“Kalau dilihat secara geografis, Dusun Batu Berungguk terletak ada diwilayah paling selatan dari dusun lainnya yang ada di Desa Kidang dan itu berada dekat sekali dengan laut. Artinya kualitas airnya tidak baik,” tutur Bripka Lalu Satranom via telepon.

Menurutnya, warga binaannya di Dusun Batu Berungguk sangat senang sekali mendapat bantuan air bersih untuk mereka konsumsi, terlebih itu dari polisi.

“Kalau dihitung kurang, jumlah air yang dibagikan sih saya rasa cukup, karena air yang biasa warga gunakan untuk minum atau memasak harus beli, terkadang ada juga menggunakan mobil carry,” tambahnya.

Kegiatan pembagian air bersih ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Lombok Tengah bersama-sama dengan personil yang mendapatkan perintah operasi Bina Gatarin, untuk membantu membagikan air bersih kepada warga.

“Warga sangat berterimakasih kemarin,” tandasnya. (yos)

You may be interested

Tes kesehatan Ajudan dan Driver Pimpinan
Umum
shares5 views
Umum
shares5 views

Tes kesehatan Ajudan dan Driver Pimpinan

dokes - Okt 17, 2017

[caption id="attachment_41323" align="alignnone" width="740"] Pemeriksan THT oleh Kabiddokes Dr.Sumy Hastry P.dr.,DFM.,SfP.[/caption] Mataram-Biddokkes Polda NTB Melaksanakan Tes kesehatan Calon Ajudan dan…

Polda NTB Tingkatkan Harkamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2018 Mendatang
Umum
shares12 views
Umum
shares12 views

Polda NTB Tingkatkan Harkamtibmas Jelang Pilkada Serentak 2018 Mendatang

biro ops polda ntb - Okt 17, 2017

[caption id="attachment_41311" align="alignleft" width="424"] Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si. Bersama Wakapolda dan Irwasda Polda NTB Di Ruang Rupatama,…

Aksi Fashion Karnaval Milik Sang “Pating Lage Gumi Sasak” Sukses Jadi Pusat Perhatian Publik
Featured
shares7 views
Featured
shares7 views

Aksi Fashion Karnaval Milik Sang “Pating Lage Gumi Sasak” Sukses Jadi Pusat Perhatian Publik

Polres Lombok Tengah - Okt 17, 2017

[caption id="attachment_1879" align="alignleft" width="375"] Kapolres Lombok Tengah Saat Mandalika Fashion Karnaval[/caption] Praya – setelah beberapa saat lalu resmi dinobatkan menjadi…

Leave a Comment

Your email address will not be published.