1200 Kepala Keluarga di Praya Timur Dapat Bantuan Air Bersih

7 September, 2017
115 Views

pembagian air bersih

Mataram – Sekitar 1.200 kepala keluarga di Dusun Batu Berungguk, Desa Kidang, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (6/9) sore mendapatkan bantuan air bersih sebanyak 8000 liter dari Polres Lombok Tengah.

Kepada media, Bhabinkamtibmas Desa Kidang Bripka Lalu Satranom menuturkan, untuk Dusun di Batu Berungguk memang sudah mengalami kekeringan sejak satu bulan terakhir, kalaupun ada, kualitasnya sangat tidak baik untuk dikonsumsi.

“Kalau dilihat secara geografis, Dusun Batu Berungguk terletak ada diwilayah paling selatan dari dusun lainnya yang ada di Desa Kidang dan itu berada dekat sekali dengan laut. Artinya kualitas airnya tidak baik,” tutur Bripka Lalu Satranom via telepon.

Menurutnya, warga binaannya di Dusun Batu Berungguk sangat senang sekali mendapat bantuan air bersih untuk mereka konsumsi, terlebih itu dari polisi.

“Kalau dihitung kurang, jumlah air yang dibagikan sih saya rasa cukup, karena air yang biasa warga gunakan untuk minum atau memasak harus beli, terkadang ada juga menggunakan mobil carry,” tambahnya.

Kegiatan pembagian air bersih ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Lombok Tengah bersama-sama dengan personil yang mendapatkan perintah operasi Bina Gatarin, untuk membantu membagikan air bersih kepada warga.

“Warga sangat berterimakasih kemarin,” tandasnya. (yos)

You may be interested

Jaga Pilkada Kota Bima Tetap Aman,  TNI-POLRI Gelar Cipta Kondisi
Binkam
shares3 views
Binkam
shares3 views

Jaga Pilkada Kota Bima Tetap Aman, TNI-POLRI Gelar Cipta Kondisi

Polres Bima Kota - Feb 25, 2018

[caption id="attachment_48436" align="alignleft" width="300"] Apel gabungan sebelum pelaksanaan cipta kondisi[/caption] Bima Kota - Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman…

Binkam
shares10 views

Brimob KSB Terima Kunjungan Murid TK 01 Sekongkang

Brigade Mobil - Feb 24, 2018

Markas Brimob Subden 4 Den A Pelopor  Sat Brimob Polda NTB pada Sabtu (24/2-2018) pukul 09.00 Wita mendapat Kunjungan dari…

Kurang Dari 10 Jam, Tim Opnal Polres KSB Ciduk Pelaku Pembunuhan Batu Guring
Headline
shares26 views
Headline
shares26 views

Kurang Dari 10 Jam, Tim Opnal Polres KSB Ciduk Pelaku Pembunuhan Batu Guring

Polres Kab Sumbawa Barat - Feb 24, 2018

[caption id="attachment_48408" align="alignleft" width="300"] tersngka yang dibekuk polisi[/caption] Taliwang - Tim opsnal Polres Sumbawa Barat berhasil membekuk tersangka pembunuhan yang…

Leave a Comment

Your email address will not be published.