Pengamanan Eksekusi Tanah di Desa Mesanggok Gerung

Gerung – Personel Polres Lombok Barat melaksanakan pengamanan Eksekusi Tanah dilahan yang berada di Dusun Dasan Ketujur, Desa Mesanggok, Kec. Gerung, Kab. Lobar (06/09). Sebelum pelaksanaan pengamanan, personel dari Polres Lombok Barat dan Polsek Gerung terlebih dahulu melaksanakan apel kesiapsiagaan di Mako Polsek Gerung.

Dalam pelaksanaan Apel, Kabag Ops Polres Lombok Barat Kompol Fauzan Wadi, SH menekankan kepada personelnya bahwa dalam pelaksanaan pengamanan agar tetap waspada. Walaupun telah dilakukan musyawarah ke semua pihak dan di prediksi berlangsung aman, namun personel agar tidak under estimate terhadap situasi dilapangan. Ancaman bisa saja datang dimana saja, sehingga kewaspadaan tetap dijaga.

“Ancaman itu kita tidak tidak tahu dari mana datangnya, sehingga jangan sampai under estimate terhadap perkembangan situasi dilapangan,” demikian penekanan Kabag Ops kepada personelnya.

Kabag Ops juga menambahkan bahwa apabila dalam pengamanan terdapat gangguan, personel sudah memahami apa yang harus dilakukan sesuai dengan metode dan pola pengamanan sebelumnya.

Dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Lobar bersama Kapolsek Gerung Akp Zaky Magfur, SIK, serta para kanit dan Gabungan personil Polres Lobar dan Polsek Gerung, personel yang terlibat pengamanan langsung menuju ke lokasi. Di Lokasi eksekusi Suhairi Z, SH. MH selaku  Panitra pengadilan Negeri Mataram melakukan pembacaan penetapan eksekusi.

Setelah melakukan pembacaan selanjutnya menentukan batas-batas lahan yang akan di Eksekusi disaksikan oleh Kades Mesanggok, Sekdes, Pemilik Lahan, Tokoh masyarakat, Kepolisian, Bhabinsa, terakhir menyerahkan surat berkas-berkas kepada anak pemilik lahan yang sah. Selanjutnya dilakukan pemagaran dan penebangan pohon, sedangkan personel dari Polres Lombok Barat, Polsek Gerung serta instansi terkait yang turut memonitor pelaksanaan eksekusi melaksanakan Apel Konsolidasi di pempin oleh Kabag Ops Polres Lobar.

“Terimaksih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan pengamanan, dan ini tidak terlepas dari dukungan dari instansi terkait termasuk dari Babinsa sehingga pelaksanaan pengamanan berlangsung aman dan lancar,” ucap kabag ops saat apel konsolidasi kepada semua pihak yang hadir dilokasi pengamanan. Ag

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close