Musim Kemarau, Water Cannon Datang Warga Bahagia

penyaluran bantuan air bersih bagi warga yang mengalami kekeringan

Tribratanews – Poto Tano

Polres Sumbawa Barat, rabu (06/09) sekitar pukul 11.00 wita menyalurkan air bersih ke desa yang kekeringan bahkan kekurangan air bersih dengan menggunakan mobil water cannon.

Seperti kita ketahui bersama khususnya di wilayah KSB air bersih memang masih sulit untuk di dapatkan, apalagi sudah tiba musim kemarau, mengetahui hal tersebut Kapolres Sumbawa Barat AKBP Andy Hermawan SIK tak tinggal diam, beliau langsung menurunkan beberapa personil Sat Sabhara untuk langsung memberikan bantuan air bersih ke warga yang berada di desa pasir putih dan desa sepakek yang ada di kecamatan Poto Tano.

Kasat Sabhara Res KSB IPTU Arman Wijaya langsung memimpin anggotanya untuk menyalurkan air bersih, Mobil water cannon yang biasanya di gunakan untuk menyemprot pengunjuk rasa kini beralih fungsi menjadi mobil bahagia masyarakat,
Kedatangan polisi dengan menggunakan mobil water cannon pun di sambut gembira oleh warga setempat dengan berbondong – bondong datang membawa ember dengan berbagai ukuran.

“Ketika ada desa yang kesulitan air bersih di wilayah hukum Polres KSB, polisi siap untuk membantu memberikan air bersih kepada warga masyarakat, hal ini untuk tetap menjaga stabilitas kamtibmas juga untuk membantu masyarakat agar selalu mendapatkan air bersih, semoga sedikit yang kami berikan ini dapat bermanfaat” ungkap Kapolres.

Penyaluran air bersih kepada masyarakat ini juga guna membantu meringankan beban masyarakat yang kekurangan air bersih, karena bagaimanapun air bersih merupakan kebutuhan pokok yang penting dan sangat berguna.(PF38)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close