Pernyataan Sikap Kapolres Lombok Utara Terhadap Krisis Kemanusiaan Di Rakhine – Myanmar

 

Lombok Utara – 04/09/2017 pukul 09.40 wita Kapolres Lombok Utara gelar Konferensi Pers bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara, Forum Komunitas Umat Budha Lombok Utara, Forum Peduli Lintas Agama untuk menyatakan Sikap terkait tragedi Kemanusiaan yg terjadi di Rakhine Myanmar bertempat di Aula Kantor Bupati Lombok Utara.

‘’Kapolres Lombok Utara AKBP RIFAI, S.H., Menyikapi tragedi di rohingnya yg berkembang di media social  Jajaran Polres Lombok Utara telah memonitor beberapa isu yg tersebar sehingga bisa menjadi memanas, beberapa akun Facebook yg menyebabkan beberapa kejadian di myanmar, guna menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Lombok Utara jajaran Polres Lombok Utara Mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Lombok Utara menyatakan sikap terhadap krisis kemanusiaan di   Rakhine – Myanmar :

  1. Megutuk dan mengecam keras segala bentuk tindakan agresi militer Myanmar terhadap Warga rohingnya yg menyebabkan korban jiwa.
  2. Menuntut otoritas Myanmar untuk menghentikan segala bentuk tindakan dan agresi yang mengakibatkan kerugian dan korban jiwa yg tidak berdosa lebih banyak lagi serta mengembalikan hak hak kemusiaan Warga rohingnya.
  3. Mendesak pemerintah Indonesia untuk menggunakan segala hak nya sebagai anggota ASEAN dan PBB untuk melakukan langkah langkah efektif.
  4. Menyerukan rasa empati yang mendalam dan solidaritas kepada seluruh masyarakat dunia.
  5. Megajak seluruh komponen bangsa Indonesia untuk menjaga kerukunan antar umat beragama dg tidak mudah terprovokasi dan terpancing karena setiap saat dapat situasi ini dapat di gunakan oleh oknum tertentu untuk memecah belah persatuan Bangsa.
  6. Megajak Masyarakat NTB khusus nya Masyarakat Kabupaten Lombok Utara untuk menjaga dan memelihara perdamaian dan harmoni dg menjunjung tinggi nilai nilai kerukunan.
  7. Melakukan aksi nyata untuk memberikan bantuan moril dan material seperti pengalangan dana dari umat Budha kabupaten Lombok Utara. di teruskan kepada lembaga pemberi bantuan yang memiliki akses kepada warga rohingnya.

‘’ kita panjatkan rasa syukur kepada Allah Swt kita bisa berkumpul di tempat ini untuk meyakinkan sikap untuk kejadian di rohingnya, kami dari jajaran Polres Lombok Utara Lombok Utara mengucapkan banyak terima kasih kepada Umat Budha di Kabupaten Lombok Utara yg telah membacakan beberapa sikap atas kejadian di rohingnya di tempat ini, saya harapkan beberapa informasi yang berkembang di media sosial kita sama sama menahan diri, atas kesempatan ini mari kita jaga kerukunan beragama di Kabupaten Lombok Utara ini’’ Pungkas Kapolres(bd)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close