Perkuat Keamanan, Polres Bima Gelar Latihan Dalmas

Polres Bima Gelar Latihan Dalmas

Panda – Senin (28/8) Sekitar pukul 09.00 WITA pagi tadi Polres Bima menggelar sesi latihan dalmas, seluruh personel tanpa terkecuali mengikuti latihan yang diselenggarakan di halaman depan Polres Bima dan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bima.

Latihan dalmas pagi tadi diselenggarakan bukan tanpa sebab, mengingat lebaran idul adha yang sebentar lagi akan tiba maka di pandang perlu mengadakan latihan yang cukup menguras latihan tersebut. Pasalnya sudah barang tentu di setiap hari raya seperti idul fitri dan idul adha, suasana akan menjadi ramai dan menimbulkan berbagai ancaman. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, maka latihan ini sangat diperlukan.

Terlebih lagi terjadinya penyerangan-penyerangan terhadap anggota kepolisian semakin marak terjadi, sudah banyak contoh-contoh kasus penyerangan yang memakan korban baik dalam tayangan televisi maupun internet. Jika hal ini tidak ditanggapi dengan serius, maka bisa jadi akan bertambahnya jumlah korban di pihak kepolisian.

Maka dari itu Kapolres Bima AKBP M. Eka Fathurrahman, S.H, S.I.K  sangat mengapresiasi kegiatan latihan tersebut. Beliau mengatakan “kegiatan latihan semacam ini sudah menunjukkan betapa pedulinya kita, bukan hanya kepada instansi kepolisian namun juga kepada keselamatan diri sendiri”.”Semoga latihan ini dapat meningkatkan kekuatan fisik maupun mental kita” lanjutnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close