Kapolres Lobar : Menjelang Idhul Adha, Kegiatan Patroli Ditingkatkan

Kegiatan patroli salah satu kandang kumpul di Lembar

Lembar – Kapolres Lombok Barat Akbp I Wayan Jiartana, SH.,S.IK.,MSi menegaskan kepada seluruh anggota agar atensi terhadap situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat menjelang pelaksanaan Ibadah Idhul Adha (28/8). Kapolres mengingatkan bahwa  menjelang hari raya kebutuhan masyarakat semakin meningkat, dan tidak menutup kemungkinan tingkat kejahatan  yang terjadi juga mengalami peningkatan. Untuk itu dalam pelaksanaan patroli dalam menentukan sasaran harus dilakukan dengan cermat, agar kegiatan patroli yang dilaksanakan tepat sasaran sesuai dengan jam rawan terjadinya aksi kejahatan.

Penekanan Kapolres ini disampaikan saat pelaksanaan Apel pagi tadi di lapangan apel Polres Lombok Barat. Untuk itu, ditekankan kepada anggota agar lebih meningkatkan kegiatan preemtif dan preventif dengan cara meningkatkan kegiatan patroli pada lokasi-lokasi rawan kejahatan sesuai dengan evaluasi  pola tempat dan waktu yang terjadi di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

“kegiatan patroli agar dilaksanakan terarah, menyesuaikan dengan pola tempat dan waktu, berdasarkan dengan evaluasi yang telah kita lakukan,” ungkap Kapolres kepada personel Polres Lombok Barat saat pelaksanaan apel pagi.

Meningkatkan kegiatan patroli untuk mempersempit gerak pelaku kejahatan, sehingga  diharapkan situasi Kamtibmas tetap kondusif sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah idhul Adha.

Hampir setiap wilayah Polsek jajaran di wilayah hukum Polres Lombok barat terdapat kandang-kandang kolektif atau kandang kumpul yang dikelola secara berkelompok oleh masyarakat setempat. Sehingga menjelang Idhul Adha patroli dengan sasaran kandang kolektif ditingkatkan untuk mengantisipasi aksi kejahatan terutama pencurian hewan di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

Selain menekankan tentang situasi kamtibmas menjelang perayaan idhuk adha, Kapolres juga mengingatkan kepada panitia qurban tentang pelaksanaan kegiatan Qurban yang akan dilaksanakan di mapolres Lombok Barat.

“Terkait pelaksanaan Hari Raya Idhul Adha di Polres Lombok Barat, agar kepada pejabat dan personel yang ditunjuk sebagai panitia Qurban agar sudah merencakan kegiatan Qurban dari sekarang dan melaksanakannya dengan bersungguh-sungguh, karena ini merupakan kegiatan ibadah” tutup Kapolres. Ag

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close