Diatensi Kapolri, Akhir Tahun Ini Polda NTB Naik Tipe A

Wakapolda NTB Kombes Pol. Drs. Imam Margono saat memberikan arahan

Mataram – Status kenaikan tipologi Polda NTB dari B ke A semakin dekat setelah Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A.,Ph.D., saat rapat staf Asisten Kapolri, mengatensi kepada Asrena dan As SDM untuk segera memproses tiga Polda yang mengajukan pengusulan.

Diketahui sejak beberapa minggu terakhir, Tiga Polda yakni Polda Jambi, Polda Kalsel dan Polda NTB telah mengajukan kenaikan tipologi, dalam arahannya, Senin (28/8) Wakapolda NTB Kombes Pol. Drs. Imam Margono menuturkan, Polda NTB lebih unggul, kelengkapan persyaratan administrasi telah menarik perhatian Kapolri.

“Polda kita sudah mendapat atensi dari Kapolri, beliau perintahkan stafnya untuk segera proses administrasi Polda NTB dari tipe B ke A, akhir tahun ini,” ujarnya di Lapangan Gajah Mada Polda NTB.

Dikatakan Wakapolda, semalam dirinya mendapat informasi dari Spripim Mabes Polri bahwa tim studi kelayakan akan datang ke Polda NTB tanggal 5 September untuk melakukan penelitian terhadap kesiapan Polda NTB untuk dinaik tingkatkan.

“Tim itulah yang akan menilai apakah polda NTB sudah layak untuk dinaikkan tipenya,” terang Wakapolda.

Untuk itu, diperitahkan oleh dia, staf Biro Perencanaan (Ro Rena) Polda NTB segera mempersiapkan data-data untuk dipaparkan kepada tim penilai. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close