Diatensi Kapolri, Akhir Tahun Ini Polda NTB Naik Tipe A

28 Agustus, 2017
67 Views

Wakapolda NTB Kombes Pol. Drs. Imam Margono saat memberikan arahan

Mataram – Status kenaikan tipologi Polda NTB dari B ke A semakin dekat setelah Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A.,Ph.D., saat rapat staf Asisten Kapolri, mengatensi kepada Asrena dan As SDM untuk segera memproses tiga Polda yang mengajukan pengusulan.

Diketahui sejak beberapa minggu terakhir, Tiga Polda yakni Polda Jambi, Polda Kalsel dan Polda NTB telah mengajukan kenaikan tipologi, dalam arahannya, Senin (28/8) Wakapolda NTB Kombes Pol. Drs. Imam Margono menuturkan, Polda NTB lebih unggul, kelengkapan persyaratan administrasi telah menarik perhatian Kapolri.

“Polda kita sudah mendapat atensi dari Kapolri, beliau perintahkan stafnya untuk segera proses administrasi Polda NTB dari tipe B ke A, akhir tahun ini,” ujarnya di Lapangan Gajah Mada Polda NTB.

Dikatakan Wakapolda, semalam dirinya mendapat informasi dari Spripim Mabes Polri bahwa tim studi kelayakan akan datang ke Polda NTB tanggal 5 September untuk melakukan penelitian terhadap kesiapan Polda NTB untuk dinaik tingkatkan.

“Tim itulah yang akan menilai apakah polda NTB sudah layak untuk dinaikkan tipenya,” terang Wakapolda.

Untuk itu, diperitahkan oleh dia, staf Biro Perencanaan (Ro Rena) Polda NTB segera mempersiapkan data-data untuk dipaparkan kepada tim penilai. (azi/gin)

You may be interested

Lantas
shares0 views

HUT Lantas ke-62, Polres Sumbawa Laksanakan Donor Darah

Polres Sumbawa - Sep 22, 2017

Sumbawa Besar - Memperingati Hari Ulang Tahun Polisi Lalu Lintas ke-62 pagi tadi (20/9) Satuan Lalu Lintas Polres Sumbawa mengadakan…

Terbang ke Bima, Hari ini Kapolda NTB Lantik Dua Kapolres
Headline
shares6 views
Headline
shares6 views

Terbang ke Bima, Hari ini Kapolda NTB Lantik Dua Kapolres

adminpolda 7 - Sep 22, 2017

[caption id="attachment_39826" align="alignnone" width="600"] Kapolda NTB pimpin upacara serah terima jabatan Kapolres Bima dan Kapolres Bima Kota[/caption] Mataram - Dijadwalkan…

Umum
shares2 views

Lagi-Lagi Tahlukan Si Jago Merah, AWC Disebut Serbaguna

Polres Sumbawa - Sep 22, 2017

Sumbawa Besar - Sepertinya membuang putung rokok sembarangan bukan hal sepele, Lahan kering landasan Bandara Sultan Muhammad Kaharudin Brang Biji…

Leave a Comment

Your email address will not be published.