Ngaku Anggota Brimob Pemuda Perampas dan Penipu ini Diciduk Intelmob

29 Agustus, 2017
147 Views

Mataram, Intelmob Sat Brimob Polda NTB yang dipimpin langsung oleh Kasi Intel AKP Eka Prasetia, S.H. Kamis  (24/8) sekitar pukul 18.05 Wita  telah mengamanakan seorang pemuda bernama Herman alias ISMWK, 35 Tahun, pekerjaan Tani  di kediamanya Desa Muhajirin, Kecamatan Lape Lopok Kabupaten Sumbawa penangkapan terkait kasus Penipuan dan Perampasan Barang milik Korban inisial WH, 23 Tahun asal Desa Sesaot Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat, dalam melancarkan aksinya pelaku menganti namanya menjadi Herman dan  mengaku sebagai anggota Brimob yang bertugas di Sumbawa.

Penangkapan pelaku bermula dari laporan yang diterima Kasi Intel Sat Brimob Polda NTB AKP Eka Perasetia S.H. dari anggota Polsek Narmada terkait adanya orang yang mengaku sebagai anggota Brimob  yang telah meninggalkan seorang perempuan yang mengalami kritis akibat  pendarahan melalui kelaminnya di RS Air Awet Muda Narmada Lombok Barat NTB.

Kasi Intel Sat Brimob Polda NTB AKP Eka Prasetia S.H., segera setelah menerima laporan informasi dari Polsek Narmada, memerintahkan anggotanya untuk menindak lanjuti laporan tersebut dengan melakukan pengecekan ke RS. Gerung karena sesuai informasi terakhir Korban telah dirujuk ke RS.Gerung Lombok Barat dan benar ada korban yang kritis karena pendarahan bernama “WH” asal  Desa Sesaot, Panit Intel  bersama anggota kemudian mencari informasi terkait kejadian yang menimpa korban dari keluarganya di Desa Sesaot, keluarga dan orang tua Korban membenarkan kalau anaknya “WH” ada hubungan dengan pelaku bernama Herman dan mengaku sebagai anggota Brimob yang bertugas di Sumbawa. Unit Intelmob kemudian melakukan pengejaran terhadap Pelaku dengan melacak keberadaanya. Penyelidikan membuahkan hasil, dari informasi yang diterima,  Pelaku sudah meninggalkan pulau Lombok dan berada di kediamannya di Desa Muhajirin Simbawa, Kasi Intel memerintahkan melakukan  observasi dan penyelidikan setelah memastikan terduga tersebut Herman alias ISMWK, dilakukan penangkapan terhadap pelaku oleh tim intelmob, penangkapan berjalan dengan aman dan lancar, setelah diintogerasi terduga pelaku mengakui perbuatanya, kemudian tim mengamankannya ke Mako Brimob Sumbawa  untuk dimintai keterangan  lebih lanjut.

Pelaku kemudian dibawa ke Mataram pada Jum’at (25/8) melalui pelabuhan Poto tano-Kayangan ke Mataram, tiba  Mako Sat Brimob Polda NTB Unit Intelmob kembali mengintograsi terduga untuk mendapatkan keterangan lebih dalam, dari hasil interogerasi terduga  pelaku, mengakui  telah melakukan perbuatan  layaknya suami istri dengan saudari “WH” sampai terjadi pendarahan dan meninggakannya di Rumah Sakit Air Awet Muda Narmada Lobar NTB, pelaku juga mengambil Ponsel  milik Korban, setelah  mendapatkan keterangan, pelaku  selanjutnya diserahkan ke Polres Mataram untuk diproses hukum lebih lanjut, sebelumya keluarga korban juga telah melaporkan kejadian yang menimpa saudari WH ke Polres Mataram.

“ setelah kita lakukan penangkapan terhadap pelaku dari hasil interogasi, Pelaku mengakui perbuatanya yang telah melakukan hubungan layaknya suami istri dengan saudari WH, terhadap Saudari WH dan keluarganya pelaku mengaku bernama Herman yang bukan nama aslinya, dia (pelaku) juga mengaku sebagai Anggota Brimob yang bertugas di Sumbawa”  ungkap Kasi Intel Sat BBrimob Polda NTB.

Kasi Intel Sat brimob Polda NTB kembali menegaskan” Pelaku Herman aslinya bernama ISMWK dan Dia bukan Anggota Brimob, saya tegaskan lagi dia bukan anggota Brimob, perlu saya sampaikan kepada Masyarakat untuk tidak gampang percaya bila menemukan hal yang sama, mengaku sebagai anggota Polri maupun Brimob, untuk memastikan kebenaranya bisa dengan cara menelpon atau menghubungi tempat kerjanya, misal kalo ada orang ngaku Brimob silahkan dapat  menelpon ke Call Center Brimob: 0730 644276 untuk memastikan  sehingga kejadian  yang sama tidak terulang lagi” tegasnya.

Korban WH oleh keluarganya, saat ini sudah dibawa kembali ke rumahnya berobat jalan, sedangkan pelaku herman alias  ISMWK harus mempertanggung jawabkan perbuatannya, saat ini  sedang dalam proses hukum  dan sudah sudah mendekam di tahanan Polres Mataram. (ijbm)

You may be interested

Pesta Sabu, Dua Remaja Ini Tangkap Polisi Di Kelurahan Tanjung
Headline
shares6 views
Headline
shares6 views

Pesta Sabu, Dua Remaja Ini Tangkap Polisi Di Kelurahan Tanjung

Polres Bima Kota - Nov 23, 2017

[caption id="attachment_43541" align="alignleft" width="280"] AE dan YL bersama barang bukti saat diamankan di Sat Narkoba Polres Bima Kota[/caption] Bima Kota…

Anggota Dit Res Narkoba Polda NTB Mengikuti Giat Binrohtal
Reskrim
shares4 views
Reskrim
shares4 views

Anggota Dit Res Narkoba Polda NTB Mengikuti Giat Binrohtal

DIT NARKOBA - Nov 23, 2017

Mataram - Kegiatan Binrohtal pada hari Kamis (23/11), pukul 07.30 wita, bertempat di Masjid Polda NTB adalah merupakan kegiatan rutin…

Anev Mingguan
Reskrim
shares3 views
Reskrim
shares3 views

Anev Mingguan

DIT NARKOBA - Nov 23, 2017

Mataram - Anev mingguan Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB kali ini dilaksanakan pada hari Rabu (22/11), pukul : 09.00 wita,…

Leave a Comment

Your email address will not be published.