Car Free Day : Masyarakat Kota Mataram Sambut dengan Antusias, Polisi Berikan Pengabdian Terbaik

Mataram – Hari bebas kendaraan bermotor atau yang lebih dikenal dengan sebutan car free day merupakan salah satu agenda rutin Pemerintah Kota Mataram untuk memberikan fasilitas berupa ruang terbuka yang bebas dari polusi udara. Kegiatan car free day ini dilaksanakan setiap akhir pekan di sepanjang Jalan Udayana, Kota Mataram. Beraneka ragam kegiatan masyarakat dapat kita jumpai, mulai dari jogging, senam, bersepeda, sepatu roda dsb. Adanya acara hiburan, bazar murah, aneka jajanan tradisional, dan pameran juga menjadi daya tarik sendiri bagi masyarakat untuk menikmati libur akhir pekan di tengah kota.

Tingginya antusiasme masyarakat Kota Mataram dan sekitarnya untuk datang menyebabkan kemungkinan terjadinya tindak kejahatan juga akan meningkat. Terlebih masyarakat yang datang kadang mengabaikan keamanan dan ketertiban.

Oleh karena itu, hari ini (27/08) puluhan anggota Dalmas Polda NTB dilengkapi dengan body protector dan senjata melaksanakan giat pengamanan di sekitar acara car free day tersebut. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 07.00 Wita sampai selesai.

” Giat pengamanan ini kami harapkan dapat memberikan rasa aman, nyaman dan ketertiban bagi masyarakat yang berkunjung “, ujar Briptu Iwan disela-sela pelaksanaan tugas.

Himbauan-himbauan kamtibmas juga disampaikan kepada masyarakat yang hadir, baik itu kepada anak-anak, maupun orang dewasa. Himbauan disampaikan agar masyarakat lebih berhati-hati dan waspada dengan berbagai motif tindak kejahatan saat ini. Seperti yang kita ketahui, aksi curas, curat dan curanmor masih menjadi penyakit utama di tengah masyarakat saat ini.

Dengan adanya pengamanan dari aparat kepolisian ini, diharapkan kegiatan car free day yang menjadi kegiatan rutin mingguan masyarakat Kota Mataram dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (Jkrik)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close