Sambut Hari Jadi Polwan, Polwan Polres Bima Adakan “Polwan Goes To School”

26 Agustus, 2017
127 Views

Kunjungan Polwan Ke SMA 2 Woha

Panda – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun polwan ke-69, para polwan cantik dari polres bima agendakan pergi ke beberapa sekolah untuk memberikan pemahaman kepada murid-murid sekolah tentang tugas-tugas kepolisian.

Di hari pertama para polwan mengunjungi SMA 2 Woha. Kedatangan polwan tersebut di sambut langsung oleh Kepala Sekolah SMA 2 Woha dimana beliau menambahkan bahwa kegiatan seperti ini perlu di tingkatkan agar para murid mengetahui seperti apa itu hukum, karena tidak mungkin para murid akan patuh pada hukum jika mereka sendiri tidak tahu hukum tersebut seperti apa.

Para murid tersebut pun menyambut para polwan dengan tangan terbuka, terlihat dari penyambutan mereka dengan yel-yel yang begitu meriah. Para murid SMA 2 Woha pun sangat antusias mendengar penyampaian materi tentang tata tertib berlalu lintas yang di sampaikan oleh Brigadir Nita.

Kunjungan ke SMA Kae Woha

Di hari kedua para polwan beralih mengunjungi SMA Kae Woha dan langsung disambut oleh Kepala Sekolah. Beliau menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan seperti ini perlu ditingkatkan intensitasnya, para polwan perlu lebih sering mengadakan kunjungan seperti ini agar para murid dapat mengingat dengan baik materi yang disampaikan. Jika hanya sesekali saja para murid tentu akan lupa dengan materi yang disampaikan, namun akan beda hasilnya jika kegiatan kunjungan seperti ini sering di adakan.

Kegiatan Kunjungan ini tidak lepas dari persetujuan dan dukungan dari Kapolres Bima AKBP M. Eka Fathurrahman, S.H, S.I.K yang memberikan apresiasi kepada polwan yang mampu menggagas kegiatan ini, karena saat ini banyak sekali pelanggaran yang di lakukan oleh pelajar terutama di bidang lalu lintas dikarenakan kurang pahamnya pelajar akan hukum. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini para pelajar mampu lebih paham seperti apa itu hukum dan mampu ditaati dengan baik.

You may be interested

Ngamuk Di Pasar, Preman ini Malah “Nangis” Saat Akan Ditangkap Polisi
Binkam
shares3 views
Binkam
shares3 views

Ngamuk Di Pasar, Preman ini Malah “Nangis” Saat Akan Ditangkap Polisi

Polres Dompu - Des 12, 2017

[caption id="attachment_44563" align="alignnone" width="300"] Salah seorang preman saat akan ditangkap sehabis mengamuk dipasar[/caption] Dompu - Sejatinya seorang preman berbadan tegap…

Jelang Akhir Tahun, Polres Dompu Terus Pantau Harga Sembako
Binkam
shares6 views
Binkam
shares6 views

Jelang Akhir Tahun, Polres Dompu Terus Pantau Harga Sembako

Polres Dompu - Des 12, 2017

[caption id="attachment_44557" align="alignnone" width="300"] Petugas kepolisian melakukan pemantauan harga secara langsung[/caption] Dompu - Satuan Reserse Kriminal Resor Dompu terus lakukan…

Binkam
shares8 views

Kapolres Lotim ; Sebagai Personel Polri, Pegang Teguh Komitmen Netralitas

Polres Lotim - Des 12, 2017

[caption id="attachment_44552" align="alignleft" width="341"] PESRTA UPACARA DALAM RANGKA PERGESERAN PASUKAN[/caption] Selong - Polres Lombok Timur Lakukan Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan…

Leave a Comment

Your email address will not be published.