Festival Kota Tua Ampenan Aman Terkendali

Dir Pamobvit saat menghadiri acara

Mataram – Dikonfirmasi via telewicara, Jumat malam (25/8) usai menghadiri acara Festival Kota Toea Ampenan di Eks Pelabuhan Pantai Ampenan yang dimulai sekitar pukul 16.30 wita, Direktur Pengamanan Objek Vital Kombes Pol. Drs. Eko Waluyo, S.H., menuturkan, pihaknya telah berhasil memberikan pelayanan berupa upaya pengamanan terhadap kegiatan tersebut.

“Bulan Pesona Lombok Sumbawa, tadi telah dilakasnakan Festival Kota Toea Ampenan, Alhamdulillah berlangsung aman dan terkendali,” ujarnya kepada media Tribratanews NTB.

Seperti diketahui, tindakan kirminal tidak jarang dilakukan di ajang tempat masyarakat berkumpul, seperti kejadian teror yang sempat menghebohkan jagad dunia maya, aksi penabrakan mobil van oleh pelaku teror terhadap kerumunan masyrakatat di Barcelona.

“Personil telah kami persiapkan di setiap sudut tempat pelaksanaan festival untuk melakukan pengamanan, ada juga yang berpatroli jalan kaki,” terang Dir Pamobvit.

Dalam festival yang memperkenalkan kota tua lengkap dengan bangunan bersejarah bak peninggalan jaman Belanda, personil Direkorat Pamobvit Polda NTB dengan menggunakan mobil penerangan, sebelumnya mengimbau kepada masyarakat agar mengantisipasi tindak kejatahan salah satunya curanmor.

“Telah disampaikan kepada masyarakat yang berkunjung agar mengantisipasi terjadinya curanmor, salah satunya dengan tidak meninggalkan kendaraan dalam keadaan tidak terkunci, pam swakarsa juga turut membantu untuk menjaga kendaraan di areal parkir” ujarnya.

Arus lalu lintas yang padat juga menjadi perhatian Dir Pamobvit, pihaknya telah mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memarkirkan kendaraan di sembarang tempat.

“Jalur menuju kota tua ini kan ada simpang lima yang salah satunya menuju arah senggigi, arusnya pasti ramai, para pengunjung telah diimbau agar tidak meninggalkan kendaraan di sembarang tempat, karena akan berdampak kepada kelancaran arus lalu lintas,” pungkasnya. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close