Sosialisasi PERPPU Nomor 1 Tahun 2017 Untuk Mempersempit Transaksi Gembong Narkoba

Wakapolda NTB memberikan sambutan pada Sosialisasi PERPPU Nomor 1 Tahun 2017

Mataram (24/08) – Kamis, Pukul 08.00 Wita bertempat di Ball Room Hotel Grand Legi, berlangsung kegiatan Pembukaan Sosialisasi Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (PERPPU) Nomor 1 Tahun 2017, tentang Akses Informasi Keuangan Untuk Kepentingan Perpajakan.

Kegiatan Pembukaan Sosialisasi Perpu tersebut dihadiri oleh Wakapolda NTB Kombes Pol. Drs. Imam Margono, Dir Reskrimsus Polda NTB Kombes Pol Anom Wibowo, Kepala DJP Wilayah NTB, Kakanwil Kemenkumham Provinsi NTB dan para peserta dari Polri, Staf DJP wilayah NTB serta pegawai kanwil kemenkumham NTB.

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolda NTB membuka acara tersebut dengan menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan PERPPU Nomor 1 Tahun 2017. Dalam arahannya, Wakapolda menjelaskan peran PERPPU yang juga berpengaruh terhadap Gembong Narkoba.

“Salah satu maksud dan tujuan dikeluarkannya PERPPU 1 Tahun 2017 adalah untuk sinergitas internal terkait kerja sama dalam pembukaan rekening terutama yang terkait dengan Narkoba, dimana harus dilakukan langkah-langkah revolusioner dalam penindakan narkoba.” jelasnya

Wakapolda juga berharap dengan adanya Perpu ini, penanganan transaksi yang dilakukan oleh Gembong-gembong narkoba dapat dituntaskan dengan maksimal. Selain itu, Wakapolda berharap dengan adanya PERPPU ini kesadaran membayar pajak dapat semakin di tingkatkan di semua kalangan.

“Yang terpenting dari Perpu tersebut adalah implementasi atau pelaksanaannya dilapangan, jika dilaksanakan dengan baik maka akan memberikan efek psikologis bagi wajib pajak untuk membayar pajak.” Imbuh Wakapolda NTB

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close