Polisi Khusus di Densus Tipikor Dapat Tunjangan Lebih

kunjungan komisi III di Polda NTB

Mataram – Disebutkan Anggota Komisi III DPR RI H. Arsul Sani, SH, M.Si, nantinya bentukan Detasemen Khusus Tidak Pidana Korupsi (Densus Tipikor) akan melibatkan personil polri yang mempunyai kemampuan dan akan diberikan tunjangan khusus.

“Dalam rancangannya, nanti yang di Densus Tipikor ini adalah polisi-polisi yang gaji sama, tetapi dikasi tunjangan khusus,” ungkap Asrul usai kunjungan spesifik Komisi III DPR RI di Polda NTB, Rabu (24/8).

Menurutnya, tunjangan ini nantinya membuat personil yang bertugas tidak mempunyai alasan lagi untuk lakukan pungutan liar atau korupsi, “Tidak ada alasan lagi untuk memeras dan sebagainya,” lanjutnya.

Disampaikan asrul, getol pembentukan Densus Tipikor di kepolisian tidak akan membutuhkan biaya banyak untuk merekrut anggota baru, karena di polri sudah tersedia penyidik ribuan orang yang tersebar hingga kewilayahan.

“Tidak perlu nyekolahkan lagi, tidak perlu buka lowongan untuk merekrut, tinggal menyeleksi, mana yang bisa ditempatkan di Densus Tipikor,” tambahnya.

Terkait pembentukan Densus ini, berdasarkan usulan dalam pertemuan dengan akademisi di ruang rapat utama Polda NTB, dalam pelaksanaan agar melibatkan banyak pihak, seperti polisi dan akademisi di inspektorat wilayah.

“Termasuk tidak tertutup kemungkinan Kejaksaan nanti tetap kita libatkan,” tandasnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close