Polda NTB Kumpulkan Operator Pengolah Informasi Bahas Sistem Pelayanan Publik

video konfren Bid Humas Polda NTB

Mataram – Bidang Hubungan Masyarakat (Bid. Humas) Polda NTB mengadakan pertemuan Video Conference (Vicon) bersama jajaran kewilayahan Polda NTB dan satuan kerja Polda NTB, membahas sistem aturan dalam pelayanan informasi kepada publik.

“Dalam peraturannya, pemberian pelayanan informasi ini ada penanggung jawabnya secara berjenjang, mulai dari Divisi Humas Mabes Polri, Kabid Humas Polda, hingga ke Kasubag Humas Polres, itu sebagai pejabat pengelola data dan informasi publik,” terang Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti, M.M di raung Hanggar Polda NTB, Jumat (25/8).

Kabid Humas menuturkan, dirinya menyayangkan dari jajaran kewilayahan ada beberapa yang masih belum paham betul terkait tugas dan tanggung jawab pejabat pengolah informasi.

“Tugas dan peranan ini sangat penting, karena bila informasi salah atau mandek di kewilayahan, itu akan menghambat kinerja organisasi,” tambahnya.

Menyangkut legalitas pengemban pejabat pengolah informasi dan dokumentasi ini, Kabid Humas akan mendata dan laporkan kepada Kapolda NTB.

“Rencana usai kumpul saat ini, kami akan ajukan nama rekan-rekan kepada Kapolda NTB untuk dibuatkan surat kepuutusan,” lanjutnya.

Harapan setelah pertemuan ini, pejabat penyedia informasi baik di Polda NTB dan jajaran kewilyahan Polda NTB dapat bertugas dengan baik dan memahami tugas pokoknya.

“Mudahan kedepan kita dapat mudah berkoordinasi karena ada persamaan persepsi saat ini,” imbuhnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close