Cegah Paham Radikal, Dit Binmas Jalin Silaturahmi dengan Ponpes

Kasubbag Minopsnal Dit Binmas Polda NTB Kompol R. Sudjoko Aman, S.Sos saat memberikan materi

Mataram – Pencegahan terjangkitnya virus radikal terhadap pelajar telah diupayakan oleh pihak kepolisian dengan berbagai cara salah satunya melakukan silaturahmi ke Sekolah maupun Pondok Pesantren guna memberikan pengatahuan terkait bahaya radikalisme.

Kepala Sub Bagian Administrasi Operasional (Kasubbag Minopsnal) Direktorat Binmas Polda NTB Kompol R. Sudjoko Aman, S.Sos, pagi tadi, Jumat (25/8) beserta tim mengunjungi salah satu Pondok Pesantren di Kabupaten Lombok Barat, Ponpes Yusuf Abdussatar yang bertempat di Desa Karang Bedil Utara Kecamatan Kediri.

Selaku Ketua tim, Kompol Sudjoko menuturkan kepada media Tribratanews NTB, kunjungan tersebut dalam rangka memberikan sosialisasi kepada masyarakat khususnya pelajar untuk menindaklanjuti program Kapolri yang tertuang dalam Quick Wins Polri poin pertama yakni “Penertiban dan penegakan hukum terhadap kelompok radikal dan anti Pancasila”.

Melalui pesan singkat, dia menuturkan, materi sosialisasi berfokus pada definisi secara utuh seputar radikalisme.

“Telah kami sampaikan, terutama ciri-ciri kelompok radikal, faktor penyebab kemunculan radikalisme, serta upaya pencegahannya,” tulisnya.

Tidak lupa, saat memberikan materi, Polisi berpangkat melati satu itu juga menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme di dalam diri para pelajar, dengan menceritakan jasa para pahlawan saat merebut kemerdekaan serta pemaknaan nilai luhur pancasila sebagai ideologi negara.

“Nilai luhur pancasila diimbau untuk diamalkan, kami sampaikan agar para santri bisa bersikap toleran terhadap masyarakat ataupun teman-temannya yang memiliki perbedaan, baik agama, suku, ras maupun budaya,” ketik Kasubbag Minopsnal. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close