Bulan Pesona Lombok-Sumbawa Diharap Juga Jadi Ajang Kesadaran Keamanan

Dir Pamobvit Polda NTB Kombes Pol. Drs. Eko Waluyo, S.H.

Mataram – Program Pariwisata Bulan Pesona Lombok-Sumbawa tahun 2017 masih berlangsung, sejak dibuka pada tanggal 18 Agustus kemarin program ini berfokus untuk memperkenalan situs wisata Nusa Tenggara Barat kepada seluruh wisatawan.

Menyikapi kegiatan tersebut, selaku pengemban tugas pengupaya keamanan dalam bidang pariwisata, Direktur Pengamanan Objek Vital (Pamobvit) Polda NTB Kombes Pol. Drs. Eko Waluyo, S.H., menuturkan, masyarakat NTB juga harus bisa diajak bekerjasama dalam menjaga keamanan.

“Selain memperkenalkan situs wisata yang kita memiliki, icon yang juga harus kita jual kepada wisatawan ialah keramahan kita, keamanan harus kita tonjolkan agar mereka betah dan nyaman saat berkunjung ke Lombok dan Sumbawa,” tuturnya saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (25/8).

Dikatakan dia, dalam event Bulan Pesona Lombok Sumbawa ini masing-masing daerah memiliki unggulan, mereka diberikan kesempatan oleh Dinas Pariwisata untuk mengorbitkan icon yang mereka miliki, lebih daripada itu, keamanan harus menjadi icon paling utama untuk dikedepankan.

Dia berharap, setelah seluruh personil yang ia kerahkan untuk menjaga kestabilitasan keamanan di dearah wisata dan objek vital, masyarakat juga memiliki kesadaran untuk mendukung upaya pengamanan tersebut.

“Kesadaran dari masyarakat juga penting, jadi mari kita sama-sama menjaga keamanan di daerah kita agar wisatawan tetap tertarik dan terpanggil untuk mengunjungi daerah kita, yang untung siapa, ya semuanya, masyarakat terutama,” ujarnya saat diwawancara media Tribratanews NTB. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close