Wakapolda NTB: Kasus Korupsi Tidak Mengenal Kadaluarsa

Wakapolda NTB Kombes Pol. Drs. Imam Margono saat membuka kegiatan Anev Bidang Keuangan dan Tindak Lanjut Temuan Warsrik Itwasum Polri TA. 2017, Rabu (23/8), Sasana Dharma Polda NTB.

Mataram-bertempat Gedung Sasana Dharma Polda NTB, Rabu (23/8) saat membuka kegiatan analisa dan evaluasi bidang keuangan dan tindak lanjut temuan pengawasan dan pemeriksaan Inspektorat Pengawasan Umum Polri, Wakapolda NTB Kombes Pol. Drs. Imam Margono menghimbau para pengemban fungsi keuangan Polda NTB dan jajaran agar jangan sampai terjadi penyelewengan terhadap penggunaan uang negara.

“meskipun sudah lima belas tahun, apabila ditemukan kejanggalan akan diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku, karena kasus tindak pidana korupsi tidak mengenal kedaluarsa.” tegasnya.

Wakapolda menginginkan dalam pelaksanaan supervisi bidang keuangan, Kepala Bidang Keuangan (Kabidkeu) Polda NTB harus tetap tegas saat memeriksa dan menindaklanjuti hasil pemeriksaan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“bila menemukan kesalahan fatal agar ditindak tegas, tidak boleh ada toleransi.” lanjutnya.

Untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam pertanggungjawaban keuangan, para pengemban fungsi keuangan harus menguasai tugas secara teknis dan mampu memberikan saran atau masukan pada pimpinan dalam pelaksanaan anggaran negara.

“berikan saran atau masukan kepada pimpinan apabila langkah-langkah keuangan yang dilaksanakan tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.” tutupnya.(edo)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close