Undang Kapolri, Polda NTB Siap Sajikan Aplikasi Gatarin Sakti

Wakapolda NTB Kombes Pol. Drs. Imam Margono saat membuka acara

Mataram – Aplikasi Gatarin Sakti bentukan Polda NTB semakin rampung, seluruh operator aplikasi pelayanan publik jajaran Kepolisian Nusa Tenggara Barat dikumpulkan di Rupatama Polda NTB hari ini, Kamis (24/8) dalam rangka mempersiapkan kemampuan pengoperasian aplikasi yang rencananya akan disajikan kepada Kapolri.

Membuka acara pelatihan, Wakapolda NTB Kombes Pol. Drs. Imam Margono, menyampaikan, sebelum dilaunching ke masyarakat, aplikasi akan diuji coba terlebih dahulu melalui simulasi yang akan dipimpin langsung oleh Kapolda NTB.

“Setelah mendapat penilaian Kapolda, kita benahi apa-apa saya yang kurang, agar nanti saat disajikan kepada Kapolri persiapannya sudah maksimal, setelah itu, bisa kita launching untuk publik,” ujarnya saat memberikan sambutan di hadapan seluruh peserta pelatihan.

Disampaikan oleh Wakapolda, yang harus disajikan nanti harus sejalan dengan program Kapolri yang termaktub dalam promoter yakni pelayanan kepada publik berbasis teknologi informasi, tentu saja pelayanan tersebut memerlukan sentral yang harus segera dipenuhi.

“Itu sebabnya harus saya ‘push’ betul, karena memburu waktu dengan rencana kita mengundang Kapolri datang ke Polda NTB, semua harus siap, baik kemampuan operator dalam mengoperasikan sistem, tempat personil bersiaga menerima panggilan ‘panic button’, kelayakan peralatan yang digunakan, juga jaringan internet yang harus selalu online,” tutur Wakapolda.

Ditargetkan oleh Wakapolda, kedepan, seluruh operator mampu menguasai lalu lintas elektronik baik di media sosial maupun kejadian di lapangan saat ‘panic button’ tersebut ditekan oleh masyarakat.

“Diharapkan, aplikasi gatarin sakti ini bisa menjadi solusi dalam memenuhi permintaan publik yang ingin dilayani dengan cepat dan tanggap oleh kepolisian,” pungkasnya. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close