Simpan Sabu di Meja Rias, Ibu Muda di Karang Bagu Diamankan Polisi

release narkoba subdit III

Mataram – RS ibu rumah tangga berusia 19 tahun diamankan polisi, lantaran kedapatan menyimpan narkoba jenis sabu seberat kurang lebih, 3,43 gram bruto di atas meja rias miliknya saat digerebek petugas dari Sub Dit. III Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB, Rabu (16/8) lalu.

“Ini barangnya ada di atas meja rias yang bersangkutan,” ungkap Kasubdit III Dit. Narkoba Polda NTB AKBP Anak Agung Gede Agung kepada media di Polda NTB, Rabu (23/8).

Diungkapkan juga, tempat tinggal SR yang berada di Lingkungan Karang Bagu, Kelurahan Karang Taliwang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram ini kerap dijadikan tempat untuk penyalahgunaan narkoba jenis sabu, karena dilihat dari beberapa barang bukti lainnya di TKP yang diamankan petugas, seperti bong dan pipet kaca yang berjumlah 12 buah.

“Artinya di tempat tersebut dia juga seperti menyiapkan tempat untuk penggunaan narkotika jenis sabu, atau pembeli yang menggunakan poket-poket kecil langsung mengguakan di TKP atau di rumah yang bersangkutan,” tambahnya,

Dalam pemeriksaan petugas, SR mengakui bahwa barang bukti tersebut merupakan milik suaminya, yang ketika petugas gerebek rumahnya, suaminya tidak ada dirumahnya, namun petugas tetap menahan SR karena mengetahui dan menguasai barang bukti tersebut.

“Saat ini yang bersangkutan sudah kami lakukan proses penyidikan, karena sebagai pemilik rumah, artinya yang menguasai barang bukti ini dan barang ini menurut pengakuan RS milik suaminya,” papar Kasbubdit.

Setelah dilakukan pemeriksaan urin, SR negatif menggunakan sabu, sehingga petugas menjerat dengan pasal 114 ayat 1 dan pasal 112 ayat 1 undang-undang nomor 35 tahun  2009, tentang narkotika.

“Untuk ancamannya minimal 4 tahun, paling lama 12 tahun penjara,” tandasnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close