Sat Sabhara Polres Lombok Utara Bagi – Bagi Air Bersih Ke Warga

Lombok Utara – Satuan Sabhara Polres Lombok Utara dan anggota bekerja sama dengan BPBD dan Dinas Sosial Lombok Utara  melaksanakan giat empaty dengan memberikan sumbangan air bersih di Dusun Rangsot Barat dan Timur Desa Sigar Penjalin , Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara Kamis (24/08/2017).

Bantuan air bersih dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Lombok Utara IPTU Ketut Gede Bagiartha dan dihadiri kepala Desa Sigar Penjalin , Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara serta masyarakat desa Sigar Penjalin yang menyaksikan kegiatan tersebut. Pembagian air bersih menggunakan 3 kendaraan tangki air masing-masing berisi 5000 liter dari Dinas BPBD kabupaten Lombok Utara dan dinas sosial kabupaten Lombok Utara.Tangki yang telah terisi penuh, langsung dibagikan kesetiap rumah warga dan bak-bak penampung.

Dusun Rangsot Barat dan Timur Desa Sigar Penjalin , Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara merupakan salah satu desa di kabupaten Lombok Utara yang mengalami kesulitan air karena lokasinya berada di atas lereng perbukitan yang sulit mendapatkan mata air.

“Pemerintah daerah kabupaten Lombok Utara sudah memberi bantuan berupa pipa dan bak-bak penampung, tapi semua itu mubazir karena dibulan kemarau susah mendapatkan air. Untuk mendapatkan air, warga terpaksa menyewa tangki itupun untuk keperluan minum saja, sedangkan keperluan mencuci warga pergi ke kali yang jarak dari desa kurang lebih 1500 meter dengan jalan yang licin” kata kepala desa Sigar Penjalin kepada Kasat Sabhara.

“Saya berterima kasih kepada Polres Lombok Utara dan instansi lainya, semoga dengan kegiatan seperti ini, pemerintah kabupaten Lombok Utara dan provinsi dapat melihat dan dapat merealisasikan bantuan kepada warga khususnya desa Sigar Penjalin” Pungkas kepala desa Sigar Penjalin.(bd)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close