Kebakaran di PLN Tanjung Karang, Hari Ini Dilakukan Olah TKP

 

 

Kapolres Mataram AKBP Muhammad, SIK

Mataram – Terkait kejadian terbakarnya gudang penyimpanan kabel di PLN Tanjung Karang Ampenan kemarin, Rabu (23/8), aparat kepolisian dengan dibantu oleh TNI, Pemadam Kebakaran, Karyawan PLN dan masyarakat setempat berhasil memadamkan api sekitar pukul 20.00 wita.

Ditemui di Masjid Polres Mataram usai menunaikan shalat dzuhur berjama’ah, Kamis (24/8) Kapolres Mataram AKBP Muhammad, SIK mengkonfirmasi terkait kejadian tersebut, kemarin, pihaknya telah melakukan upaya pengamanan lokasi dan pengalihan arus lalu lintas sehingga truk pemadam kebakaran sebanyak enam unit bisa mencapai lokasi dengan cepat.

“Tidak ditemukan korban jiwa, kerugian hanya sebatas kabel-kabel yang terbakar,” ujar Kapolres saat diwawancara media Tribratanews NTB.

Dia mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Direktorat Reskrimum Polda NTB untuk memasang police line, kemudian siang ini dijadwalkan akan dilaksanakan olah TKP dengan mendatangkan tim laboratorium forensik cabang Denpasar, melanjutkan olah TKP yang dilakukan pagi tadi oleh tim Inafis Polda NTB dan tim Inafis Polres Mataram

“Siang ini akan dilakukan olah TKP yang akan di-back up oleh tim laboratorium forensik cabang Denpasar,” tuturnya.

Sebelumnya, beberapa saksi telah diperiksa untuk mengetahui awal mula terjadinya kebakaran, juga meminta pihak PLN untuk memutar rekaman dari cctv terkait penyebab api tersebut membesar.

Hasil koordinasi dengan pihak PLN, kebakaran yang terjadi semalam tidak mengganggu instalasi atau saluran pasokan listrik di Kota Mataram karena yang terbakar bukan pembangkit listrik melainkan gudang yang berisi gulungan-gulungan kabel.

“Jadi tidak mengganggu operasional PLN, artinya tetap berjalan normal seperti biasa, kemudian penyebab kebakaran masih menunggu hasil dari laboratorium forensik,” terangnya.

Pasca pemadaman api, Kapolres telah perintahkan personil Polsek Ampenan untuk melakukan pengamanan di sekitar lokasi sembari menunggu hasil pengolahan tempat kejadian perkara. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close