Istri Diamankan Karena Sabu, Polisi Jadikan Suami DPO

release narkoba subdit III

Mataram – Inisial O (25), warga Lingkungan Karang Bagu, Kelurahan Karang Taliwang, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram, saat ini menjadi buronan pihak kepolisian setelah rumahnya digerebek pada Rabu (16/8) lalu dan dirinya melarikan diri, namun pihak kepolisian berhasil mengamankan istrinya, SR (19).

“Kita sudah berusaha menerbitkan DPO dan tim di lapangan juga sudah disebar untuk mengejar dimana sekarang posisinya berada,” ungkap Kasubdit III Dit. Narkoba Polda NTB AKBP Anak Agung Gede Agung kepada media di Polda NTB, Rabu (23/8).

Dalam proses pencarian yang bersangkutan apabila sudah ditemukan, Kasubdit menerangkan, pihaknya langsung akan memproses masuk tahap sidik dan menjadi berkas tersendiri.

“Kita sudah koordinasi dengan pihak kejaksaan terkait saudara O, yang bila kita dapat ungkap, kita akan persangkaan pasal 114 dan 112 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” tambahnya.

Berdasarkan hasil keterangan istri yang bersangkutan, barang bukti yang ditemukan petugas di kediamannnya berupa narkoba jenis sabu seberat 3,43 gram bruto merupakan milik suaminya.

“Barang ini menurut pengakuan RS (istri:red) milik suaminya, yang pada saat pengungkapan pelaku atau suaminya melarikan diri dan sampai sekarang kita lakukan pengejaran terhadap pelaku,” tandas Kasubdit. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close