Dit Sabhara Polda NTB Pengamanan Eksekusi Lahan Di Depan Lombok Internasional Airport

Mataram – Dit Sabhara Polda NTB. Rabu (23/08/2017). Pengamanan adalah segala urusan pekerjaan dan kegiatan mengenai pengumpulan,pengolahan dan penafsiran data untuk memungkinkan perencanaan dan pengambilan tindakan guna penyelengaraan pengembangan terhadap personal,material,bahan keterangan dan kegiatan/operasi. Dan tujuan dari pengamanan itu sendiri adalah tidak ada kesempatan/peluang lawan untuk berhasil spinose,sabotase dan penggalangan,untuk menghindari kerugian personal atau kelompok berupa material,kehilangan nyawa dll. Pengamanan juga berfungsi sebagai pencegah para provokator yang melakukan aksinya sehingga dapat memancing pergerakan individual dan kelompok.

Untuk itu Dit Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas melaksanakan pengamanan eksekusi lahan yang berada di depan Lombok Internasional Airport (LIA) yang dipimpin langsung Oleh Kasipasdal Kompol Arief Yuswanto. Diawali dengan Apel mendengarkan AAP sekaligus pengecekan pasukan dari para perwira dan Para Danton di lapangan Mako Dit.Sabhara Polda NTB. Berikutnya para perwira dan para danton melakukan pengecekan terhadap perlengkapan dan senjata yang akan dibawa pada saat pengamanan.

Para Perwira melaksnakan penegcekan terhadap perlengkapan yang akan di bawa pengamanan

Berikutnya anggota Dit Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas menuju Polres Lombok Tengah. Setelah sampainya di polres anggota dalmas melaksnakan apel guna mendengarkan arahan dari Bapak Kapolres Lombok Tengah selaku pengendali tertinggi di polres tersebut. Beliau memaparkan terkait masalah sengketa tanah yang berlangsung sekaligus memaparkan tentang cara penggunaan kekuatan dalam hal pengamanan yang akan di lakukan di lapangan. Dan juga beliau berpesan selalu saling menjaga antar sesama anggota,agar terhindar dari oknum yang ingin menjatuhkan intitusi Polri.

DIt Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas melaksanakan Apel di Polres Lombok Tengah

Setelah sampainya di lapangan,berbagai macam lapisan masyarakat yang hadir di depan lahan yang akan di gusur. Untuk itu anggota dalmas melaksnakan pengaman di seputaran di daerah tersebut guna menghindari situasui yang memanas yang dikarenakan oleh provokator-provokator yang ikut hadir di daerah tersebut. Anggota dari polres pun juga turut membantu membubarkan massa yang tidak berkepentingan. Fungsi membubarkan massa itu sendiri adalah untuk memecah massa yang akan bertindak anarkis pada saat penggusuran berlangsung.

Anggota Dalmas melaksanakan Pengamanan di depan Lahan yang akan di eksekusi
bangunan yang di eksekusi menggunakan alat berat
Kapolres melaksnakan Negosiasi dengan Para Tetua Desa

Semoga dengan hadirnya anggota Polri di tengah-tengah masyarakat dapat menghindari oknum-oknum yang ingin memprovokasi masyarakat yang ada di daerah tersebut. Dan semoga masyarakat juga tidak gampang terpengaruh oleh orang-orang yang ingin memancing emosi sehingga menjadikan masalah yang dapat merugikan orang lain dan keluarga. (L)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close