Bhabinkamtibmas Harus Serba Bisa, Yuk Intip Lomba Da’i Kamtibmas

Sumbawa Besar- Pagi tadi (23/8) lapangan apel polres Sumbawa terlihat ramai oleh kehadiran bhabinkamtibmas, ternyata para bhabinkamtibmas ini sedang berkompetisi dalam ajang lomba “Da’i Kamtibmas” yang diselenggarakan oleh Polres Sumbawa dalam rangka peringatan HUT RI ke-72 .

Lomba dai kamtibmas ini bertemakan “Membumikan Nilai Nilai Pancasila Dalam Kehidupan Bermasyarakat ,Berbangsa dan Bernegara Dalam Memperkukuh NKRI” dan diikuti oleh 30 orang peserta.

Tema yang maknanya sangat luas tersebut menambah keseruan lomba, berbagai materi disampaikan untuk membuat para juri jatuh hati.

Kasubag Humas Polres Sumbawa Iptu I Made Kandra saat ditemui ketika lomba berlangsung mengungkapkan ” Lomba Da’i Kamtibmas ini di selenggarakan dalam rangka HUT RI ke-72 dan diikuti oleh para bhabinkamtibmas,  karena selain menjaga kondusifitas wilayah di desa binaan masing-masing , bhabinkamtibmas juga harus bisa melakukan banyak hal ibarat super hero , salah satunya harus dapat memupuk rasa Nasionalisme warga binaanya. Jika sudah cinta tanah air pastinya tidak akan melakukan hal-hal yang menyimpang atau melanggar hukum.” jelasnya.

Pada akhir acara para juri yakni tokoh agama  menjatuhkan pilihan pada Briptu Andrianto Bhabinkamtibmas Desa Dalam Kec. Alas yang selanjutnya akan mewakili Polres Sumbawa pada ajang lomba tingkat Polda.  (pc)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close