Tanpa Rasa Lelah Subdit Dalmas Siaga Siang dan Malam

Guna memelihara situasi Kota Mataram tetap aman dan kondusif, anggota Dalmas Polda NTB, tanpa rasa lelah terus melakukan kegiatan rutin yakni patroli malam, selasa (22 -08-2017).

Sebelum itu anggota Dalmas Ton 1/1 melaksanakan apel persiapan patroli dan pemberian AAP oleh Bripka I Putu Swarjana selaku Danton 1/1.
Dalam AAP yang di berikan Bripka I Putu Swarjana selalu berpesan dan mengingatkan anggota agar selalu memperhatikan prosedur dalam bertugas dan memerhatikan keselamatan diri dalam bertugas.
Setelah selesai melaksanakan pemberian AAP, anggota patroli melaksanakan do’a bersama agar dalam setiap langkah anggota patroli tetap dalam lindungan tuhan yang maha kuasa.

Diharapkan dengan adanya patroli rutin, masyarakat wilayah hukum Kota Mataram bersama-sama menjaga keamanan dengan cara menghimbau para petugas jaga untuk tatap siaga dan membatasi orang yang keluar masuk diarea perumahan terutama pada malam hari.

Kemudian patroli di lanjutkan dengan sasaran objek vital dan perumahan masyarakat, untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada waktu malam hari.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya selalu mengimbau kepada anggota petugas keamanan setempat untuk selalu waspada dan selalu memonitor terhadap masyarakat yang memiliki gerak gerik yang mencurigakan harap segera menghubungi petugas kepolisian.

Dalam perjalanan anggota patroli menemukan masyarakat yang masih mencari rizki di malam hari. Inaq Mus umur 64 tahun agama Islam, suku sasak alamat karang medain dan berprofesi sebagai pemulung, beliau sedang mengumpulkan barang bekas yang masih bermanfaat untuk dijual. Anggota memberikan paket empati berupa sembako kepada beliau sebagai wujud revolusi mental Dit Sabhara Polda NTB. Somoga pemberian ini bermanfaat bagi Inaq Mus.

Anggota melanjutkan patroli dengan sasaran patroli selanjutnya ialah terminal bertais hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat / penumpang serta menjaga ketertiban di sekitar terminal yang mempunyai pontensi gangguan kamtibmas berupa premanisme.

Untuk situasi kamtibmas saat patroli tetap kondusif, tidak lupa Petugas patroli juga menyampaikan imbauan kepada penumpang untuk berhati-hati saat meletakkan barang di dalam bus dan menyimpan barang berharga seperti dompet, perhiasan dan benda berharga lainnya di tempat yang aman.
Semoga dengan adanya patroli malam ini dapat melindungi masyarakat yang sedang beristirahat. Dtk

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close