Setiap Rabu, Kompi Kerangka Polda NTB Dilatih untuk Optimalkan Pengamanan Pilkada

simulasi pengamanan aksi gejolak massa

Mataram – Kompi kerangka Polda NTB dibentuk langsung oleh Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli,M.Si., guna menindakalanjuti perintah Kapolri dalam rangka mengoptimalkan pengamanan pesta demokrasi yang akan berlangsung di wilayah hukum Jajaran Kepolisian Nusa Tenggara Barat tahun depan.

Melalui Kabag Binlat Roops Polda NTB AKBP Nyoman Supartana, saat ditemui media Tribratanews NTB di ruang kerjanya kemarin, (22/8) mengingatkan kepada seluruh personil yang namanya telah tercantum dalam surat perintah (sprin) kompi kerangka, menggunakan pakaian dinas lapangan untuk melaksanakan latihan pengendalian massa (dalmas) hari ini, Rabu (23/8).

“Diingatkan kembali untuk seluruh personil yang sudah ditunjuk dalam kompi kerangka agar besok menggunakan PDL sus, latihan akan dimulai setelah apel pagi di Lapangan Gajah Mada Polda NTB,” ujarnya kemarin.

Latihan ini tentu saja untuk meningkatkan kemampuan personil khususnya yang tergabung dalam kompi kerangka agar lebih sigap dan profesional dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat saat pemilihan kepala daerah nanti.

Dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018 yang akan memilih calon orang nomor satu di Provinsi Nusa Tenggara Barat tentu membutuhkan kesiapan pengamanan yang optimal, maka pimpinan menilai sangat perlu untuk memaksimalkan persiapan sedini mungkin.

“Ini perintah Kapolri secara berjenjang, melalui Asisten Operasional (As Ops) Kapolri yang memerintah Kapolda, kemudian Wakapolda langsung menghubungi Karo Ops untuk segera membentuk kompi kerangka,” ujarnya.

Diminta oleh AKBP Nyoman Supartana, perintah ini agar dijadikan atensi, bukan hanya karena perintah pimpinan tapi untuk pembuktian kinerja dan pengabdain Polri kepada negara dengan mensukseskan seluruh rangkaian pilkada nanti. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close