Jual Narkoba di Kalangan Remaja, Pria Asal Alas Akhirnya Ditangkap Polisi

barang bukti narkoba yang disembunyikan di kandang ayam

Mataram – SG (20) pengedar narkoba jenis sabu-sabu khusus kalangan remaja di kampungnya, Kampung Baru, Dusun Taruna, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa, akhinya diamankan polisi.

Diceritakan Kasat Narkoba Polres Sumbawa AKP Muhammad Fathoni, sebelum lakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan pada jumat (18/8) lalu, timnya sudah mendapati informasi dari masyarakat, bahwa ada seseorang yang kerap menjual narkoba jenis sabu-sabu ke para remaja.

“Karena meresahkan warga kemudian warga melaporkan ke Satuan Narkoba Polres Sumbawa, kemudian kami tindak lanjuti,” paparnya kepada media, Selasa (22/8) melalui pesan singkat.

Dalam perkembangannya saat ini dijelaskan Kasat Narkoba, SG sudah tergolong pengedar dan kurir narkoba jenis sabu. Setelah lalui introgasi lebih mendalam, kini pihaknya sedang menelusuri keberadaan teman SG yang berinisial SAP, rekan bisnis jual beli narkoba jenis sabu.

“Menurut pengakuan, tersangka (SG;red) mengedarkan bekerjasama dengan SAP, yang sekarang masih dilakukan pencarian keberadaan SAP,” jelasnya.

Diketahui ketika SG diamankan, petugas menemukan barang bukti narkoba jenis sabu dari tangannya sebanyak 16 poket yang dibungkus menggunakan plastik obat warna bening dengan berat bruto 4,85 Gram, kotak rokok merk Clas Mild, satu  telepon genggam merk Evercross warna hitam, satu bendel plastik klip dan satu buah dompet warna pink.

“Beberapa barang bukti tersebut disembunyikan di kandang ayam dan ditemukan shabu sebanyak 16poket,” pungkasnya.

Terhadap yang brsangkutan petugas akan jerat dengan pasal 114 ayat 1 dan 2, pasal 112 ayat 1 dan 2 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman pidanya penjara aling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close