Goes To School, Polwan Polres Sumbawa Sampaikan Materi Ini Untuk Selamatkan Generasi Muda

Sumbawa Besar – Menjadi polwan di zaman yang modern ini sepertinya tidak lah gampang pasalnya paras cantik saja tidak cukup, Seorang polwan harus tangkas, berani, cekatan dan mahir dalam segala hal guna mendukung tugas-tugasnya dilapangan yang tidak berbeda dengan polisi laki-laki.

Polwan juga beperan penting dalam kegiatan pencegahan terjadinya tidak pidana kejahatan melalui penyuluhan penyuluhan, biasanya Polwan juga lebih menarik perhatian karena sikapnya yang humanis, Oleh karena itu Dalam rangka HUT Polwan ke 69 pagi tadi (22/8) Polwan Polres Sumbawa mendatangi  SMKN 1 Sumbawa Besar, SMKN 1 Alas, SMAN 1  Plampang, dan MA Bahrul Ulum Utan, ke 4 Sekolah ini  menjadi sasaran giat “Polwan Goes To School Polres Sumbawa.

Mengingat seiring  dengan perkembangan zaman kini kenakalan remaja adalah salah satu hal yang harus menjadi perhatian penting bagi kita semua, Narkoba dan Sex bebas telah mewabah dikalangan remaja  oleh Karena itu Polwan Polres Sumbawa dalam penyuluhan nya membawakan materi tentang “Bahaya Kenakalan Remaja”. Seluruh peserta di masing-masing sekolah sangat antusias mengikuti kegiatan ini, rasa penasaran yang tinggi membuat semakin memanasnya giat penyuluhan.

Bripka Aeny S Purnama sebagai salah satu senior polwan saat ditemui mengungkapkan rasa syukurnya “Alhamdulillah giat Polwan Goes To School dalam rangka peringatan hari jadi Polwan ke – 69 ini berjalan dengan lancar berkat dukungan dari ke 4 sekolah yang kami datangi, antusias siswa dan siswi sangat luar biasa saat giat berlangsung. Kami sangat senang dan merasa bahwa giat ini sangat bermanfaat.”

“Materi yang kami bawakan berkaitan dengan Bahaya Kenakalan Remaja agar generasi muda mengetahui betapa buruknya pengaruh salah pergaulan pada masa depan mereka, dan kami berharap semua hal buruk tersebut mereka jauhi guna masa depan yang cerah tidak hanya untuk diri mereka sendiri namun juga untuk memajukan negara kita, karena wajah sebuah bangsa adalah generasi muda itu sendiri” ungkapnya.

Tidak hanya penyuluhan , Polwan Polres Sumbawa juga memberikan materi Peraturan Baris Berbaris. Dan seluruh rangkaian kegiatan sepertinya disukai oleh siswa siswi yang hadir. (pc)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close