Jawaban Polda NTB Terkait Temuan Tim Wasrik Mabes Polri

Acara analisis dan evaluasi Bidang Keuangan Polda NTB dan tindak lanjut temuan Wasrik Itwasum Polri 2017 Satker jajaran Polda NTB di Sasana Dharma Polda NTB, Rabu,(23/8)

Mataram-Pengawasan dan pemeriksaan internal Polri oleh Inspektorat pengawasan umum Mabes Polri tahun 2017 di Jajaran Polda NTB menghasilkan temuan yang harus didiskusikan kembali. Hal ini disampaikan Kabid Keuangan Polda NTB AKBP Taharuddin, SE.MM. dihadapan para Kasi Keuangan, Bendara Satker, para operator Simak BMN dan Saiba di Sasana Dharma Polda NTB dalam acara Analisis bidang Keuangan dan tindak lanjut temuan wasrik Rabu,(21/8).

“Jawaban temuan Wasrik agar disesuaikan dengan ketentuan yang mengatur sebagai pedoman pelaksanaan operasional Keuangan sebagai kewajiban harus dipenuhi, berikut data dukungnya” Ungkap Kabid Keu Polda NTB.

Disampaikannya, kegiatan analisis dan evaluasi keuangan semesteran secara rutin dan konsisten dengan tujuan agar sesegera mungkin dapat melakukan perbaikan dan pembenahan lebih dini. Dan kali ini bertepatan dengan selesainya Wasrik Itwasum Polri sekaligus penyelesaian temuannya.

“harus disadari tugas bendahara sangat krusial dan penting dalam operasioanal institusi, karenanya agar konsekwen sesuaikan tugas dan tanggung jawabnya dengan aturan yang benar” tegasnya.

Dia berharap untuk melakukan pengawasan keuangan sebagai pembina fungsi keuangan, anggota yang diperiksa agar sesuai dengan kompetensi bidang tugas keuangan yang memadai.

“Hal-hal terakit hak personel atau kewajiban bendahara untuk membayar agar segera dipenuhi dan berikan sebagai haknya secara prioritas dan sesuaikan administrasinya secara benar sesuai dengan ketentuan” lanjutnya.

Lebih dari itu Kabid Keu Polda NTB berharap, bila ada temuan Wasrik dimaknai sebagai koreksi dan perbaikan bersama dan harus bisa diselesaikan dengan diskusi dan tidak mengabaikan ketentuan yang berkaku demi kemajuan institusi Polri yang kita cintai. (mr.jo).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close