Aksi Protes Pengukuran Dimensi Kendaraan di Pelabuhan Lembar Berlangsung Kondusif

23 Agustus, 2017
58 Views

Lembar- para sopir, pengurus Truck (Gapterbus) dan pemilik Ekspedisi di Pelabuhan Lembar protes terkait dengan penerapan tentang ukuran dimensi kendaraan(22/08). Mereka merasa tidak puas dengan cara pengukuran kendaraan yang dilakukan oleh pihak Pelayaran, karena pengukuran dirasa kurang tepat dengan menggunakan meteran yang di tempelkan di bawah. Mereka beralasan bahwa lintas jalan di tempat pengukuran sedikit miring, sehingga lebih tepatnya lagi harus menggunakan alat ukur meteran rol.

Supervisi I  ASDP Lembar Windra Sulistiawan dan petugas Balai pengelolaan Tranfortasi Darat (BPTD wil XII Denpasar-Bali) mengajak perwakilan Sopir, Gapterbus, dan pemilik jasa Ekspedisi untuk melakukan kordinasi terkait dengan Penerapan PM No.18 Thn 2012 di Pelabuhan Lembar.  Kegiatan kordinasi tersebut dilaksanakan di ruangan BPTD Pelabuhan Lembar, yang disaksikan oleh Kapolsek Kp3 Lembar dan personel TNI-AL yangbertugas di Pelabuhan.

Pihak Supervisi I ASDP, Windra Sulistiawan menegaskan bahwa untuk memberikan suatu kebijakan untuk penerapan PM no 18 Thn 2012 ini bukan kewenangan ASDP.

“Wewenang bukan dari kami selaku ASDP, karena ini merupakan kewenangan dari Gapasdap, apa bila ada Surat Edaran terkait dengan kebijakan dari Gapasdap, maka kami berani untuk memberikan Kebijakan terkait dengan Penerapan PM no 18 thn 2012 tentang dimensi ukuran kendaraan,” demikian penjelasan Windra kepada para perwakilan.

“Saya selaku supervisi akan mencatat apa keluhan dari sopir, pengurus truck dan pemilik jasa Ekspedisi dan akan saya sampaikan kepada Gapasdap” imbuhnya.

Kapolsek KP3 Pelabuhan Lembar Ipda Jasa Yulianto yang turut menghadiri kegiatan koordinasi menyarankan agar dilakukan pengukuran ulang, sehingga permasalahan dapat segera diselesaikan. dan jangan sampai berlarut-larut.

 “Mari kita bersama untuk mengukur ulang kendaraannya dengan menggunakan alat ukur meteran Rool, apabila sepakat langsung saja dilakukan pengukuran ulang,” Saran Kapolsek kepada pihak perwakilan. Mendengar saran dari Kapolsek KP3 pelabuhan lembar, para sopir,para pengurus truck (Gapterbus) dan Para Pemilik Jasa Ekspedisi menerima saran dan arahan dari Kapolsek Kp 3 Pelabuhan Lembar dan sepakat dilakukan pengukuran ulang.

Selanjutnya dilakukan pengukuran ulang kendaraan- kendaraan yang mengantre didepan loket ASDP Pelabuhan Lembar serta disaksikan oleh Supervisi I ASDP, Kaplsek Kp 3 Lembar, Petugas BPTD Pelabuhan Lembar, Sopir, Pengurus Truck (Gapterbus) dan Pemilik Jasa Ekspedisi. Mereka juga sepakat pengukuran dilakukan sesuai dengan yang sudah diatur dalam PM  no.18 Thn 2012. Dalam kegiatan pengukuran ini masih mendapatkan kebijakan dispensasi 30 cm dan apa bila lebih dari ukuran tersebut maka akan dikenakan dengan Gol kendaraan  yang berlaku. Pengukuran akhirnya berlangsung aman dan kondusif diamankan oleh perkuatan personil dari Polres Lombok Barat sebanyak 20 personil dan personel Polsek KP3 Lembar serta dibantu oleh personel TNI-AL yang bertugas di Pelabuhan Lembar. Ag

You may be interested

Lantas
shares0 views

HUT Lantas ke-62, Polres Sumbawa Laksanakan Donor Darah

Polres Sumbawa - Sep 22, 2017

Sumbawa Besar - Memperingati Hari Ulang Tahun Polisi Lalu Lintas ke-62 pagi tadi (20/9) Satuan Lalu Lintas Polres Sumbawa mengadakan…

Terbang ke Bima, Hari ini Kapolda NTB Lantik Dua Kapolres
Headline
shares6 views
Headline
shares6 views

Terbang ke Bima, Hari ini Kapolda NTB Lantik Dua Kapolres

adminpolda 7 - Sep 22, 2017

[caption id="attachment_39826" align="alignnone" width="600"] Kapolda NTB pimpin upacara serah terima jabatan Kapolres Bima dan Kapolres Bima Kota[/caption] Mataram - Dijadwalkan…

Umum
shares2 views

Lagi-Lagi Tahlukan Si Jago Merah, AWC Disebut Serbaguna

Polres Sumbawa - Sep 22, 2017

Sumbawa Besar - Sepertinya membuang putung rokok sembarangan bukan hal sepele, Lahan kering landasan Bandara Sultan Muhammad Kaharudin Brang Biji…

Leave a Comment

Your email address will not be published.