Rusuh Didepan Mako Polres Sumbawa, Tenang ! Itu Hanya Simulasi

Sumbawa Besar – Pagi tadi (19/8) terlihat kisruh unjuk rasa di depan Mako Polres Sumbawa, situasi yang cukup mencekam yang dipenuhi oleh teriakan dan protes. Sebagian masyarakat yang lewat bertanya-tanya apa yang terjadi di depan kantor polisi ini. Ternyata Polres Sumbawa sedang melaksanakan simulasi Sispam Mako (Sistem Pengamanan Markas Komando).

Simulasi ini ibarat menyelam sambil minum air,  simulasi  sispam mako ini tidak hanya antisipasi jika adanya serangan ke mako polres Sumbawa namun juga merupakan suatu bentuk  kesiap siagaan menghadapi pilkada 2018 yang tentunya akan banyak polemik ditengah masyarakan dan tidak menutup kemungkinan akan adanya unjuk rasa dalam jumlah besar dan anarkis.

Giat simulasi ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Sumbawa Kompol Yusuf Tauziri S.IK . Tidak hanya gerbang masuk polres yang dijaga namun seluruh ruangan yang menyimpan arsip berharga akan dijaga oleh beberapa personel sesuai dengan plotingan begitu juga dengan pintu masuk rumah dinas.

Kabag Ops Polres Sumbawa menyampaikan “Simulasi ini merupakan suatu bentuk antisipasi Polres Sumbawa dalam menghadapi serangan ke mako serta kesiap siagaan menghadapi pilkada Tahun 2018. Bagaimanapun kita harus berfikir ke hal yang paling buruk sekalipun agar kita sudah siap apapun yang akan terjadi di lapangan.” ungkapnya. Kabag Ops juga terlihat sangat antusias karena semangat anggota yang terbilang tinggi. Anggota yang berperan sebagai massa pun terlihat serius memerankan peran nya untuk melatih rekan nya selaku tim negosiasi, dalmas awal , dalmas lanjut, serta tim sidik lidik. (pc)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close