Prestasi, Polda NTB Urutan Pertama Usulan Peningkatan Tipe

22 Agustus, 2017
115 Views

Wakapolda NTB, Kombespol Drs. Imam Margono, saat memberikan arahan kepada para personel Polda NTB

Mataram – Polda NTB menduduki peringkat pertama dari tiga Polda lainnya di Indonesia pada pengusulan peningkatan tipologi dari B ke A tahun 2017 di Mabes Polri yang diikuti Wakapolda NTB dan Karo Rena Polda NTB. Peringkat ini diperoleh dari pengusulan berdasarkan analisis, kajian dan pertimbangan yang cukup matang secara administrasi dan kelengkapannya. Hal ini disampaikan Wakapolda NTB Kombes Pol. Drs. Imam Margono, di hadapan para personel Mapolda NTB Selasa,(22/8).

“Saya patut berbangga karena dalam proses penyusunan kelengkapan dokumen dan naskah terkait pengusulan, Karo Rena Polda NTB dan Staf telah bekerja sangat baik melengkapi data dan dokumen yang dibutuhkan” ungkap Imam.

Disampaikannya telah beberapa kali para pejabat utama menggelar rapat pembahasan serius  terkait  penyusunan naskah akademik, telahaan staf peningkatan tipe Polda NTB dan data dukung lainnya.

“Pengusulan peningkatan tipe Polda harus diusulkan secara button up bukan secara up to down oleh karena itu harus dibuatkan surat usulan dari Polda NTB kepada Mabes Polri sebagai syarat pemenuhan kebijakan Kapolri sesuai dengan regulasinya” tambahnya.

Wakapolda NTB, Kombespol Drs. Imam Margono, saat memberikan arahan kepada para personel Polda NTB

Dijelaskannya, dalam waktu dekat akan digelar rapat di Kementerian PAN terkait paparan oleh Asrena Polri dengan data dukung yang disiapkan dan dilengkapi secara baik dan diperkirakan akhir tahun 2017 Peraturan Kapolri terkait kenaikan tipe Polda sudah bisa diterbitkan.

“Oleh karena itu akan ada studi kelayakan oleh tim Mabes Polri terhadap Polda NTB pada awal minggu atau paling lambat pertengahan minggu ke 2 September 2017” ungkapnya. Ditambahkannya “pada saat pelaksanaan studi kelayakan agar seluruh Satker persiapkan data yang dibutuhkan, karena semakin cepat akan lebih baik”

Dalam kesempatan itu mantan Wakapolda Papua Barat, dalam arahannya mengatakan bahwa pergantian tipe ini dipengaruhi banyak faktor diantaranya karena Provinsi NTB sebagai destinasi pariwisata dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang semakin menggeliat dan juga demi optimalisasi pelayanan fungsi kepolisian kepada masyarakat NTB.

“Seiring kenaikan tipe Polda, sudah barang tentu akan sangat berpengaruh pada strukturisasi dan organisasi dan tata kelola Polri pada Polda NTB, dengan demikian kinerja anggota yang sudah baik agar ditingkatankan demi kepentingan pelayanan pada masyarakat, Bangsa dan Negara khususnya di wilayah hukum Polda NTB ” tutupnya. (Mr.jo)

You may be interested

Lantas
shares0 views

HUT Lantas ke-62, Polres Sumbawa Laksanakan Donor Darah

Polres Sumbawa - Sep 22, 2017

Sumbawa Besar - Memperingati Hari Ulang Tahun Polisi Lalu Lintas ke-62 pagi tadi (20/9) Satuan Lalu Lintas Polres Sumbawa mengadakan…

Terbang ke Bima, Hari ini Kapolda NTB Lantik Dua Kapolres
Headline
shares6 views
Headline
shares6 views

Terbang ke Bima, Hari ini Kapolda NTB Lantik Dua Kapolres

adminpolda 7 - Sep 22, 2017

[caption id="attachment_39826" align="alignnone" width="600"] Kapolda NTB pimpin upacara serah terima jabatan Kapolres Bima dan Kapolres Bima Kota[/caption] Mataram - Dijadwalkan…

Umum
shares2 views

Lagi-Lagi Tahlukan Si Jago Merah, AWC Disebut Serbaguna

Polres Sumbawa - Sep 22, 2017

Sumbawa Besar - Sepertinya membuang putung rokok sembarangan bukan hal sepele, Lahan kering landasan Bandara Sultan Muhammad Kaharudin Brang Biji…

Leave a Comment

Your email address will not be published.