Polwan – Polwan Cantik di Polda NTB Blusukan Masuk ke Sekolah

Mataram – Sambut hari jadi Polisi Wanita ke-69, Para Polwan cantik di Polda NTB blusukan masuk ke sekolah-sekolah. Kalo ini dinamai “Police Goes To School” dengan tujuan untuk memberikan pesan – pesan kamtibmas kepada para pelajar.

Seperti kegiatan hari ini, Selasa (22/8) berlangsung di SMA 1 Narmada dan SMA 1 Gunung Sari, Lombok Barat. Para siswa tampak bersemangat melihat para Srikandi Bhayangkara masuk ke sekolah mereka.

Kabid Humas Polda NTB AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti, M.M, yang memimpin rombongan di SMA 1 Narmada, mengatakan bahwa pihaknya dalam rangka Police Go To School telah memberikan sosialisasi tentang kamtibmas kepada pelajar disana.

“Kegiatan hari ini mensosialisasikan tentang upaya pencegahan tindak pidana kekerasan terhadap perempuan dan anak, pencegahan penyalahgunaan narkoba, dan rekrutmen Polri terpadu,” paparnya.

Ditempat terpisah, rombongan Polwan Polda NTB yang melaksanakan kegiatan di SMA 1 Gunung Sari, dipimpin oleh Kabid Dokkes Polda NTB AKBP Dr. Sumy Hastry, dr,SpF,DFM juga memberikan penyuluhan.

“Di Gunung Sari, kegiatannya mensosialisasikan tentang kedokteran forensik dalam penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, dan dikmas lantas,” lanjut Tri Budi.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan sejak dini kepada generasi muda agar tidak terjerumus kearah negatif sehingga melakukan hal – hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. [hoff]

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close