Bahas Kasus Korupsi, Komisi III DPR RI akan Kunjungi Polda NTB

Wakapolda NTB Kombes Pol. Drs. Imam Margono saat memberikan arahan

Mataram – Wakapolda NTB Kombes Pol Drs. Imam Margono dalam kesempatannya memberikan arahan apel pagi kepada seluruh personil di Lapangan Gajah Mada Polda NTB, Selasa (22/8) mengumumkan, Komisi III DPR RI akan mengunjungi Polda NTB untuk membahas kasus korupsi yang telah ditangani.

“Kunjungan berkaitan dengan penanganan masalah korupsi yang sudah dilaksanakan oleh Polda NTB untuk itu Direktorat Reserse Kriminal Khusus segera mempersiapkan data-datanya,” ujar Wakapolda.

Dia menyampaikan, Komisi III DPR RI bukan hanya bertandang ke Polda NTB saja, Polda Bali dan Polda NTT juga akan dikunjungi untuk mengevaluasi penegakkan hukum terkait masalah korupsi.

Selain itu, pada acara rapat yang akan dilaksanakan besok, Rabu (23/8) sekitar pukul 14.00 wita hingga 18.00 wita di Polda NTB, akan mengundang 37 instansi terkait untuk membahas rencana perubahan undang-undang tindak pidana korupsi.

“Selain membahas penanganan kasus korupsi, Komisi III DPR RI juga akan meminta masukan terkait rencana perubahan UU Tipikor,” jelas Wakapolda.

Wakapolda juga memerintahkan kepada personil yang mengembang fungsi reserse agar mempersiapkan data-data kasus menonjol yang pernah ditangani oleh Jajaran Kepolisian Nusa Tenggara Barat untuk mengantisipasi pertanyaan yang akan diajukan oleh pihak Komisi III DPR RI. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close