Truk Hilang di Gelogor Kediri, Ditemukan di Dompu

Lembar – Polres Lombok Barat berhasil mengungkap kasus pencurian satu unit truk yang terjadi di Dusun Gelogor Selatan, Desa Gelogor, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat (05/05). Menurut Kasat Reskrim Polres Lombok Barat dalam hal ini disampaikan oleh KBO Reskrim Ipda Wayan Sugiana. Ipda I Wayan Sugiana, berawal dari laporan Mazwan, laki-laki 46 tahun, warga dari Dusun Gelogor Selatan, Desa Gelogor, ini bahwa awalnya korban datang dari Sumbawa mengendarai truk yang bermuatan 12 ton tiba di gelogor. Korban memarkir kendaraan mobil truk itu di pinggir jalan Dusun Gelogor, kemudian meninggalkannya untuk minum kopi di rumah korban. Berselang 15 menit kemudian, istri korban mengatakan bahwa mendengar mobil truk yang diparkir itu ada yang menghidupkannya. Korban langsung mengecek kendaran yang diparkir  itu, namun sudah tidak ada ditempatnya. Akibat kejadian tersebut, korban langsung melaporkannya ke Polres Lombok Barat dan mengaku mengalami kerugian sekitar 240 juta rupiah.

“Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Lobar langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran, dan di dapat informasi bahwa mobil truk itu posisinya berada di seputaran Pulau Sumbawa,” ungkap KBO Reskrim saat jumpa pers pagi tadi (21/08).

Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Lombok Barat terus melakukan penyelidikan dan pengejaran, dan diperoleh perkembangan informasi, bahwa mobil berada di wilayah Dompu. Mobil akhirkan berhasil ditemukan saat melintas dijalan dan Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Lombok Barat melakukan pengejaran dan menghentikan truk tersebut selanjutnya di amankan ke Polres Dompu (17/08).

Dari keterangan sopir bahwa pemilik truk itu adalah berinisial SH, selanjutnya Tim Opsnal Polres Lombok Barat langsung melakukan penangkapan terhadap SH, dan dari keterangan SH bahwa ia mendapat mobil truk itu dengan cara membelinya di Wilayah Lombok Tengah dari M, dan masih dilakukan pengejaran oleh Tim Opsnal Polres Lombok Barat.

“mobil selama berada di Dompu, digunakan untuk operasional mengangkut galian C, pasir, tanah dan lain-lain,” KBO Reskrim menambahkan.

Saat ini, SH telah ditahan di Polres Lombok Barat beserta barang bukti, satu unit truk merk Isuzu warna putih dan satu lembar STNK untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. Ag

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close