Jangan Pernah ‘Underestimate’ Terhadap Kejahatan Terorisme

pasukan brimob bersenjata lengkap

Mataram – Terhadap ancaman terorisme yang masih mengancam jiwa personil polri, masyarakat juga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia, Kasat Brimobda NTB Kombes Pol. Taufiq Hidayat, S.H. kepada personil Polda NTB mengungkapkan, jangan meremehkan situasi, menaksirkan terlalu rendah, namun personil polri harus tetap waspada.

“Kita jangan underestimate, lebih baik kita persiapkan diri dengan baik,” ungkap Kasat Brimob di lapangan Gajah Mada Polda NTB, saat apel pagi, Senin (21/8).

Menurutnya, sistem penjagaan untuk personil yang berada di lapangan baiknya tidak dilakukan secara bergerombol, dikawatirkan tidak bisa fokus terhadap objek pengamanan.

“Rekan-rekan yang bertugas di luar jangan berkelompok, karena biasanya asik ngobrol sehingga sasaran pengamanan terpecah,” tambahnya.

Disarankan, trotoar menjadi alternatif bagi personil yang bertugas dilapangan untuk menghindari ancaman tabrakan kendaraan yang tiba-tiba terjadi, “Paling tidak bila di jalan, ada trotoar, namun upayakan berdekatan,” tandasnya,

Hal tersebut diungkapkan Kasat Brimob mengingat beberapa kejadian belakangan, beberapa kelompok radikal yang berafiliasi terhadap isis masih melakukan serangan terhadap negara tetangga, sebuah teror van di Barcelona. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close