Dalmas Polda NTB : Kami Tak Gentar Hadapi Aksi Terorisme

Mataram – Maraknya ancaman teroris yang berkembang akhir-akhir ini di Indonesia memberikan sinyal bahaya bagi masyarakat sipil terlebih aparat kepolisian sebagai penegak hukum. Tidak ingin kejadian seperti di beberapa daerah lainnya terjadi di NTB dan Mataram khususnya, hari ini (21/08) satu pleton Dalmas Polda NTB bersenjata lengkap melaksanakan patroli dialogis untuk mengantisipasi kejadian yang meresahkan masyarakat tersebut .

Tempat-tempat ibadah, dalam hal ini masjid dan pura menjadi sasaran utama. Masjid Qubbatul Islam di Karang Taliwang dan Pura Melanting di Cakranegara adalah beberapa objek yang dirasa perlu mendapat perhatian lebih. Seperti diketahui kedua objek tersebut (tempat ibadah) menjadi sasaran aksi teror oleh kelompok-kelompok kontra pancasila.

   

” Kita tau sendiri beberapa waktu lalu terjadi aksi teror yang lokasinya di masjid, jadi kita perlu waspada kapan pun itu dan kami juga sudah menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan kelompok-kelompok radikal dan anti-pancasila “, jelas Bripka Alit sesaat setelah pelaksanaan solat zuhur.

Bripka Alit juga menambahkan, disamping kesiapsiagaan polri dalam mengantisipasi aksi teror ini, peran serta tokoh agama dan tokoh masyarakat amat penting untuk membina masyarakatnya agar tidak terjerumus ke dalam kelompok-kelompok yang bertentangan dengan norma-norma pancasila dan bhinneka tunggal ika.

” Kita juga mengharapkan peran serta tokoh agama, baik itu ustadz, pemangku/pedanda, pastor, pendeta,  dsb untuk memberikan ajaran agama yang memang benar dan tidak menyimpang dengan dasar negara kita “, pungkasnya. (Jkrik)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close