Operasi Bina Kusuma Amankan Pelajar Yang Membolos

Mataram – Polres Mataram yang saat ini melaksanakan Oprasi Bina Kusuma Periode II Gatarin 2017 mengamankan lima orang pelajar yang tengah membolos pada hari Sabtu (19/8).

“Pelajar – pelajar ini diamankan oleh pihak kepolisian saat tengah membolos di sebuah warung didepan SMPN 3 Lingsar,” ungkap Kasat Binmas Polres Mataram AKP Ketut Sukiada.

Regu satu Oprasi Bina kusuma yang dipimpin Kasat Binmas Polres Mataram AKP Ketut Sukiada mengamankan lima orang pelajar yang tegah membolos diwarung yang berada di depan SMPN 3 Lingsar. Pelajar pelajar tersebut berinisial AM yang merupakan warga Karang Baru, AG merupakan warga Marong Jamak Selatan keduanya merupakan siswa SMKN 9 Mataram, MG merupakan warga Gegutu Kebon yang merupakan siswa SMA Nasional Mataram, S merupakan warga Longserang timur dan IZ merupakan warga berembeng yang merupakan siswa SMPN 4 Lingsar. Kelima pelajar tersebut langsung dibawa ke Mapolres Mataram untuk diberikan pembinaan serta dikembalikan kepada orang tuanya.

“Pelajar tersebut juga disuruh membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya,” tambahnya.

Kelima pelajar tersebut membuat surat pernyataan yang ditanda tangani oleh para pelajar dan orang tuanya agar tidak melakukan perbuatannya lagi. Pelajar dan orang tua juga diberikan pemahaman agar para pelajar tidak terjerumus dalam pergaulan yang akan merugikan dirinya sendiri serta para orang tua agar bisa lebih mengawasi anaknya lagi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close