Gesit, TKP Lotim Tapi Pelaku Dapat Diungkap Oleh Tim Opsnal Polres Loteng

Pelaku dan Barang bukti yang berhasil diamankan (19/08)

Praya – Sabtu (19/08). mungkin masih terbawa dengan semangat menyambut hari kemerdekaan, Tim Opsnal Satuan Reserse Dan Kriminal Kepolisian Resor Lombok Tengah (Sat Reskrim Polres Loteng) berhasil menggelandang seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor. Padahal pelaku ini beraksi di wilayah hukum Polres Lombok Timur (Lotim) tepatnya di halaman parkir sebuah sekolah negeri Desa Sakra.

Hal ini bermula pada saat tim opsnal memonitor adanya transaksi gelap sebuah sepeda motor matic bermerk Honda Vario dengan harga miring yaitu sebesar 2 juta Rupiah yang menyeret sederet nama pemuda asal Kabupaten Lombok Tengah. Dugaan Tim Opsnal pecah saat dilakukannya pemeriksaan terhadap pelaku bernama JI (20) dan barang bukti motor hasil transaksi yang ternyata sudah dalam kondisi rusak kunci stang.

Kasat Reskrim AKP Raples P Girsang SIK membenarkan adanya transaksi gelap yang melibatkan dua komplotan pencuri yang beraksi di Lombok Timur Rabu (09/08) beberapa hari lalu.

“kami menangkap JI dengan dugaan pelaku pencurian dan penadahan terhadap sepeda motor. Hal ini diperkuat dengan pengakuan pelaku sendiri setelah diinterogasi oleh tim penyidik,” ungkapnya.

Kasat Reskrim juga menambahkan bahwa adanya satu lagi pemuda asal Lombok Tengah yang terlibat dan saat ini sedang dilakukan koordinasi dengan Polres Lotim untuk dilakuka pengejaran dan penangkapan. Mengingat para pelaku yang beraksi di luar wilayah hukum Polres Lombok Tengah.

Penulis : Rozian

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close