Polisi Patroli Dialogis Di Pasar Cegah Kriminalitas

–Mataram Sabtu 19 agustus 2017 Anggota Dalmas Ton 1/1 melaksanakan apel persiapan patroli dan pemberian AAP oleh Bripka I Putu Swarjana selaku Danton 1/1.

Dalam AAP yang di berikan Bripka I Putu Swarjana selalu berpesan dan mengingatkan anggota agar selalu memperhatikan prosedur dalam bertugas dan memerhatikan keselamatan diri dalam bertugas.
Setelah selesai melaksanakan pemberian AAP, anggota patroli melaksanakan do’a bersama agar dalam setiap langkah anggota patroli tetap dalam lindungan tuhan yang maha kuasa.
Mendekati Hari Raya Idul Adha 2017, aktifitas masyarakat di pasar semakin meningkat, untuk mencegah terjadinya kejahatan dan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi anggota personil Dit sabhara polda NTB tepatnya subdit dalmas melaksanakan patroli dialogis dan pengamanan dipasar sayang-sayang.

Selain itu, tujuan dilaksanakan pengamanan juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat dan pedagang serta untuk mencegah terjadinya aksi jambret di pasar.

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli di kawasan pasar dan tempat parkir kendaraan menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat dan pedagang untuk hati-hati dan wapada terhadap peredaran uang palsu, juga menghimbau jangan Parkir sembarangan karena dapat mengundang pelaku kejahatan, serta wapadai terhadap pelaku copet.

Sementara itu Bripka I Putu Swarjana selaku danton yang melaksanakan patroli ini menjelaskan bahwa patroli ini sebagai upaya preventif dalam memberikan pengamanan dan perlindungan kepada masyarakat sedang melaksanakan jual beli di pasar, dengan dilaksanakan patroli diharap sitkamtibmas bisa aman dan kondusif.

” Semoga situasi di wilayah Polda NTB menjelang dan setelah Idul Adha 2017 tetap nyaman dan kondusif, “ucap Bripka I Putu Swarjana. Dtk

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close