Ketua MUI NTB Dukung Penuh Polda NTB Naik Jadi Tipe A

Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Firli, M.Si bersama Ketua MUI NTB Prof. H. Saiful Muslim, MM,

Mataram – Dukungan penuh disampaikan Ketua MUI NTB Prof. H. Saiful Muslim, MM, bila tipe Polda NTB naik dari tipe B menjadi A dan berharap, itu akan tereliasisai secepatnya.

“Kami hadir disini dengan para tokoh para pimpinan organisasi tokoh agama tokoh adat dari tokoh masyarakat semuanya bersepakat mendukung, bahkan kita berharap dalam waktu dekat sudah terealisasi,” ungkap Ketua MUI NTB kepada awak media, di Hotel Lombok Plaza Mataram, Sabtu, (19/8).

Iapun mengapresiasi kinerja Kapolda NTB yang telah berikhtiar berusaha dan berupaya untuk meningkatkan status tipe Polda NTB, menurutnya dengan kenaikan tipe ini nantinya beberapa manfaat akan didapati NTB dari sektor pengamanannya.

“Kalau boleh dikatakan, dari peningkatan tipe itu sebagai masyarakat NTB mendapatkan banyak manfaat memperoleh berkah peluang-peluang untuk daerah kita, menjadi tambah besar jumlah personil, khususnya masalah yang terkait dengan maslaah Kamtibmas agar dapat tertangani dengan baik,” tambahnya.

Termasuk dalam leading sektor ekonomi NTB juga nantinya akan mendapat manfaat, seperti beberapa proyek-proyek vital yang akan terjadi di NTB, termasuk rencana pembangunan pelabuhan internasional yang ada di Lombok Utara, Resort Mandalika, kemudian Teluk Saleh di Dompu yang menghasilkan udang terbesar dan masih banyak lagi.

“Kalau kita bandingkan dengan provinsi lain, seharusnya kita sudah lebih dulu karena dari jumlah penduduk terpenuhi kemudian wilayah juga luar biasa, jadi memang kita harus minta seperti itu,” tandasnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close