Kapolda NTB Tegaskan, Pipa Mencurigakan di Sumbawa Bukan Bom

kapolda ntb

Mataram – Terkait pipa paralon mencurigakan yang diamankan Satuan Brimob Sumbawa Rabu (16/8) lalu sekitar pukul 05.50 wita, Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. Firli, M.Si menegaskan, itu bukanlah bom.

“Sejauh ini kita tidak ada mengatakan atau indikasikan, bahwa bahan peledaknya itu berasal dari material apa belum ada,” tegas Kapolda NTB kepada awak media, di Mataram, Jumat (18/8).

Namun dikatakan Kapolda NTB, seluruh rangkaian yang ditemukan di dalam pipa adalah syarat sebagai rangkaian materil teror bom yang bertujuan hanya untuk menakut-nakuti masyarakat.

“Karena tujuan teror itu kan bukan mesti meledakkan, cukup dia menebar suatu isu saja yang melibatkan orang itu timbul rasa ketakutan, itulah nama teror,” ungkapnya.

Terkait pencarian siapa dibalik pelaku teror, Kapolda NTB menambahkan, pengungkapan suatu kasus tak semestinya diukur dengan tertangkapnya pelaku, namun menggagalkan juga termasuk keberhasilan.

“Keberhasilan itu juga bisa diukur karena kita mampu menggagalkan ancaman teror itu , kita sendiri dengan tidak ada rasa takut, itu sudah merupakan keberhasilan,” tambahnya.

Kapolda juga mengimbau kepada masyarakat di NTB seketika ada ancaman seperti itu segera lapor dan tidak perlu takut, “Kita harus lawan, itu saja,” tandasnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close