Kapolda NTB Serukan, Tidak Perlu Takut Ancaman Teror, Kita Harus Lawan

Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. firli, M.Si

Mataram – Diserukan Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. Firli, M.Si, untuk ancaman terorisme yang menebar isu ataupun hal menimbukan rasa takut dan khawatir di tengah masyarakat, warga diminta jangan takut, pasalnya takut ancaman teror hanya menambah keberhasilan penyebar teror.

“Untuk itu saya meminta kepada seluruh masyarakat di NTB, seketika ada ancaman seperti itu segera lapor dan kita tidak perlu takut kita harus lawan, itu saja,” tegas Kapolda NTB kepada media, usai apel konsolidasi pengamanan HUT RI ke 72 di lapangan apel Brimobda NTB, Jumat (18/8).

Ditambahkan Kapoda, dalam hal penanganan aksi terorisme, pihaknya sudah mempunyai tim khusus, terbentuk dari Satuan Brimob. Menurutnya kemampuan brimob sangat mumpuni, untuk kegiatan intelijen termasuk pengungkapan resersenya.

“Dia (brimob:red) juga memiliki kemampuan penindakan untuk kelompok-kelompok yang melakukan serangan, apakah itu berupa teror, apakah itu aksi bom, apakah itu juga tindakan-tindakan yang mengancam keselamatan jiwa, termasuk kejahatan-kejahatan yang berintensitas tinggi, itu keahlian brimob,” paparnya.

Bersyukur dalam pengamanan hari kemerdekaan ke 72, NTB dalam situasi yang sangat kondusif hingga detik-detik proklamasi yang jatuh pada tanggal 17 Agustus kemarin.

“Seluruh wilayah NTB ini, wilayahnya sangat aman tidak ada kejadian yang mengganggu aktivitas masyarakat, apalagi mengganggu kegiatan detik-detik proklamasi ke 72, itu yang paling penting,” tandasnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close