Dalmas Polda NTB Perkuat Soliditas dengan Perangkat Desa dan Satpam dalam Menjaga Kamtibmas  

Mataram – Semakin kompleksnya permasalahan di tengah keberagaman masyarakat saat ini menyebabkan angka kriminalitas disadari atau tidak juga akan meningkat. Melihat hal tersebut, hari ini (18/08) anggota Dalmas Polda NTB melaksanakan giat patroli rutin guna memperkuat kerjasama dengan unsur-unsur desa , satuan keamanan (satpam), dan masyarakat berkaitan dengan tanggung jawab dalam menjaga kamtibmas dan keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat.

Anggota Dalmas Polda NTB dibawah tanggung jawab Bripka I Komang Alit Tripiana menyambangi salah satu acara hiburan masyarakat di wilayah Lingsar, Lombok Barat sekaligus menjalin komunikasi dan kerjasama dengan perangkat desa yang terdiri dari kepala desa dan anggotanya dan anggota Bhabinkamtibmas di wilayah tersebut. Komunikasi dan kerjasama sangat dibutuhkan demi kesatuan tujuan dan visi untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan tertib di masyarakat. Anggota melalui Bripka Alit berpesan kepada perangkat desa tersebut agar tetap menjaga dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya memelihara kamtibmas di lingkungan tempat tinggal agar tetap kondusif.

” Harkamtibmas adalah tanggung jawab polri, tetapi polri tidak akan mampu mewujudkan kamtibmas dengan maksimal tanpa dukungan dari saudara-saudara yang ikut pro aktif “, ujar Bripka Alit kepada perangkat desa dan masyarakat setempat.

Kedepannya diharapkan dengan adanya kesatuan tujuan untuk menjaga kamtibmas dapat berdampak pada berkurangnya angka kejahatan dan kriminalitas ditengah masyarakat sehingga dapat terwujud keharmonisan ditengah keberagaman. (Jkrik)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close