HUT RI Aman, Netizen Ramai Sampaikan Terimakasih Polri

upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia

Mataram – Prosesi peringatan Hari Proklamasi Indonesia ke-72 berhasil diupayakan Polri agar berlangsung khidmat dan kondusif di seluruh Indonesia khususnya Nusa Tenggara Barat.

Bermunculan di berbagai postingan para netizen 24 jam terakhir tentang apresiasi yang diberikan untuk Jajaran Kepolisian Republik Indonesia yang tersebar di seluruh pelataran nusantara, semakin memantapkan laju Polri untuk lebih meningkatkan kinerjanya kedepan.

Senada dengan arahan yang disampaikan oleh Direktur Pengamanan Objek Vital (Pamobvit) Polda NTB Kombes Pol. Eko Waluyo, S.H, pada rutinitas apel pagi tadi, Jumat (18/8) kepada seluruh peronil mengungkapkan rasa terimakasih atas pelaksanaan pengamanan dalam seluruh rangkaian peringatan HUT RI ke-72 kemarin (17/8).

“Kami atas nama pimpinan mengucapkan terimakasih atas kinerja rekan-rekan sekalian khususnya yang terlibat langsung dalam pengamanan, berkat soliditasnya mengupayakan situasi kamtibmas dalam susasana kemerdekaan tetap aman dan terkendali,” ujarnya.

Keberhasilan Polri serta seluruh aparat yang tergabung dalam penugasan pemeliharaan keamanan memang patut diapresiasi, pasalnya, seminggu sebelum hari yang sakral untuk seluruh insan nasionalis sempat digemparkan oleh ancaman teroris yang sempat viral melalui media.

Menilik lagi sehari menjelang hari besar bangsa Indonesia, Rabu (16/8) masyarakat NTB di Kabupaten Sumbawa Besar sempat digemparkan dengan temuan barang yang diduga bom tepat di depan Kantor Bupati, sekali lagi Polri oleh personil Subden Gegana Brimob jajaran Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat berhasil mengamankan barang tersebut.

“Sebelumnya sempat dihebohkan dengan temuan pipa plastik paralon yang diduga bom, tetapi rekan kita disana dengan sigap menjaga situasi tetap aman,” pungkas Dir Pamobvit.

Dia mengatakan, keberhasilan Polri juga tidak terlepas dari peran serta masyarakat, yang mau dan bersedia bekerja sama dengan personil saat melakukan pengaman di setiap sudut Kota dan lokasi-lokasi vital tempat seremoni berlangsung. (azi/gin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close