Dit Sabhara Polda NTB Melaksanakan Pengamanan Dan Buddy System HUT RI Ke 72

Mataram – Dit Sabhara Polda NTB. Kamis (17/08/2017). Seputar Pengertian kemerdekaan adalah Suatu kebebasan, sedangkan peringatan hari kemerdekaan suatu Negara atau bangsa dapat diartikan sebagai hari peringatan dimana suatu Negara atau bangsa terbebas dari segala bentuk penjajahan bangsa asing. Bebas membangun Negara atau bangsanya tanpa adanya campur tangan dari bangsa lain. Kemerdekaan 17 Agustus 1945 menyimpan arti dan makna yang mendalam bagi bangsa Indonesia. Betapa tidak, berabad-abad lamanya negara ini diduduki, dikuasai dan dijajah bangsa asing mulai dari Portugis, Spanyol, Inggris, Verenigde Oostindische Compagnie (VOC), Belanda, hingga Jepang. Para pejuang dan pahlawan bangsa beradarah-darah mempertaruhkan segala jiwa dan raganya supaya Nusantara ini terbebas dari penjajahan, merdeka! Kita bisa bekerja, sekolah, beribadah dan berbuat segala sesuatu dengan tenang setelah kemerdekaan itu diraih. Makna kemerdekaan sebagai modal pembangunan nasional akan tercapai bila pembangunan itu ditujukan untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Indonesia seutuhnya, bukan untuk investor asing. Indonesia adalah negara matirim, negara agraria, dan negara industri dengan sumber daya alam (SDA) yang sangat melimpah ruah. Untuk mengenang para jasa pahlawan yang telah gugur dalam perang dan memperingati hari kemerdekaan Indonesia Ke-72 Upacara diadakan berbagai penjuru Indonesia yang lebih khususnya Provinsi NTB.

Untuk itu,Dit Sabhara Polda NTB Subdit Dalmas Ton 2 Ki 1 yang dipimpin langsung oleh Bripka Imbing Susanto melaksanakan pengamanan di Seputaran Kantor Bumi Gora,dan seputaran  Pendopo  Gubernur NTB. Upacara yang dilaksanakan berjalan dengan Khidmat dan tenang. Anggota Ton 2 Ki 1 melaksanakan pengamanan guna memberikan rasa nyaman dan aman kepada para peserta dan para tamu undangan yang hadir dalam upacara tersebut. Tidak hanya pengamanan saja yang dilaksanakan oleh anggota Ton 2 Ki 1, anggota juga melaksanakan Buddy System kepada anggota Lalu Lintas yang sedang melaksanakan giat pengaturan lalu lintas.

anggota Ton 2 Ki 1 Melaksanakan pengamanan terhadap PNS yang sedang Apel
anggota Ton 2 Ki 1 Melaksanakan pengamanan di Simpang 4 Gubernuran
Anggota Ton 2 Ki 1 melaksanakan Buddy System

Dilanjutkan kegiatan Tasyakuran Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 72 yang dilaksanakan Malam hari di Pendopo Gubernuran. Anggota Ton 2 Ki 1 melaksanakan pengamanan di pintu utama dan pintu keluar. Anggota Ton 2 Ki 1 melaksanakan pengamanan guna mencegah tindak kejahatan dan ancaman teror bagi para pelaku yang tidak bertanggung jawab yang akan  mengancam para tamu dan panitia dalam acara tersebut.

Anggota Ton 2 Ki 1 melaksanakan pengamanan terhadap tamu undangan
anggota Ton 2 KI 1 melaksanakan pengamanan Acara Tasyakuran di depan Pendopo Gubernuran NTB
anggota Ton 2 KI 1 melaksanakan pengamanan Acara Tasyakuran di depan Pendopo Gubernuran NTB

Semoga dengan bertambahnya umur Bangsa Indonesia seluruh masyarakat Indonesia selalu  mempersiapkan diri menjadi orang-orang yang kuat dan berkarakter dalam rangka menggantikan estafet bagi generasi yang sebelumnya. Sehingga menjadikan Negara ini maju dan makin makmur dikancah internasional. (L)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close