Brimob Berkemampuan Taktis Siap Amankan NTB dari Terorisme

kapolda ntb

Mataram – Kemampuan taktis yang dimiliki oleh Satuan Brimob Polda NTB yang tidak dimiliki pasukan lainnya siap mengamankan Wilayah NTB dari gangguan kamtibmas dengan eskalasi tinggi termasuk kejahatan terorisme.

Disampaikan Kapolda NTB Brigadir Jenderal Polisi Drs. Firli, M.Si, kemampuan lebih itu adalah harapan pimpinan polri ketika ada ancaman dari kelompok-kelompok bersenjata, radikalisme maupun terorisme yang ingin memecah belah NKRI.

“Brimob mempunyai kemampuan lebih tidak hanya selaku pasukan penindak, tetapi rekan-rekan Brimob memiliki daya tangkal, daya cegah yang begitu kuat,” ungkap Kapolda NTB di lapangan apel Brimobda NTB, Jumat (18/8).

kapolda ntb

Ditambahkan Kapolda NTB, dalam memelihara keamanan termasuk persiapan dalam menghadapi pemilihan kepala daerah serentak tahun 2018 mendatang, ia perintahkan untuk Satuan Brimob bisa mempersiapkan diri.

“Saya perintahkan Brimob menyiapkan diri untuk melakukan peningkatan kemampuan baik kemampuan pengendalian massa penindakan aksi anarkis teror bom maupun ancaman-ancaman terhadap para calon,” tegas Kapolda NTB.

Menyikapi situasi belakangan terakhir terkait adanya ancaman teror bom di Sumbawa, Kapolda NTB inginkan jalankan pengamanan sesuai dengan prosedur, karena ia tidak ingin adanya kerugian yang melibatkan materil maupun personil.

“Jangan disepelekan, standar pengamanan terhadap ancaman teror bom tetap dilakukan dan saya terimakasih pelaksanaan pengamanan 17-an tidak ada gangguan apapun,” tandasnya. (yos)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close